Progam Pengembangan PKB Diikuti Ratusan Guru PAUD/TK Se-Kabupaten Bireuen

Berita Aceh174 views

Bireuen:Riaunet.com – Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Bireuen menggelar kegiatan Progam Pengembangan Kegiatan Guru ( PKB) yang diikuti 383 guru PAUD/TK se- Kabupaten Bireuen di Aula Setdakab Lama, Selasa, 2 Oktober 2018 .

Ketua IGTKI Kabupaten Bireuen, Maryani selaku ketua panitia melaporkan, pelaksanaan Program PKB diikuti 383 peserta meliputi guru kelas PAUD tingkatan taman Kanak-Kanak ( TK) se Kabupaten Bireuen.

Pelaksanaannya dilaksanakan selama 15 hari dengan merekut nara sumber untuk instruktur sebanyak 9 orang. Sumberdana kegiatan biaya mandiri dengan bekerjasama dengan 16 Pusat Kegiatan Guru (PKG) dan 10 Kelompok Belajar yang ada di Kabupaten Bireuen.

“ Saya berharap kegiatan PKB ini berjalan dengan lancar dan sukses. Saya juga berterimakasih kepada seluruh unsur elemen yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini,” Pungkas Ketua IGTKI Kabupaten Bireuen, Maryani.

Kegiatan tersebut dibuka Plt Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahragba ( Disdikpora ) Drs Muhammad Nasir,M.Pd yang menjelaskan bahwa Progam PKB sangat vital dan bermanfaat bagi guru- guru dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan serta meningkatkan kompetensi para guru.

“ Saya mengharapkan para guru yang mengikuti progam PKB harus yakin agar menambah Ilmu pengetahuan terkait kurikulum, merancang kegiatan bermain, penanganan anak usia dini, komunikasi yang efektif, penilaian, penelitian tindakan kelas,” Harap Drs Muhammad Nasir,M.Pd.

Hadir pada acara kegiatan tersebut selain Plt Kadisdikpora , juga tampak hadir Kabid Pembina PNF, Jailani,S.Pd, M.Pd , Kasubag Kepegawaian Disdikpora Bireuen dan para kasi dan para Intrukstur. ( MAN )

Baca Juga:  538 Lulusan Dari 5 Fakultas Universitas Al Muslem Di Wisuda

Komentar