PT KPI Sungai Pakning Salurkan Bantuan Bencana Banjir Nagari Ganting di Sumbar

Nasional85 views

SUMBAR:Riaunet.com~PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU II Sungai Pakning telah berikan bantuan kepada para korban banjir bandang serta Perlindungan Kelompok Rentan yang terjadi di Nagari Ganting, Mudiak, Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Indonesia, Kamis(6/6/2024).

Bencana banjir ini disebabkan oleh curah hujan dengan intensitas tinggi hingga Sabtu tanggal 11 Mei 2024 lalu, yang mengakibatkan muka air sungai naik dengan arus yg cukup deras. Kondisi yang diterima oleh masyarakat terdampak tidak lain seperti kerusakan rumah warga, penerangan terputus, hingga akses jalan yang terputus karena banjir.

Akses jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua mengakibatkan sulitnya masyarakat untuk menerima bantuan. Dengan ini masyarakat yang terdampak diantaranya kelompok rentan 3 ibu hamil, 60 anak-anak, 20 lansia, dan 1 Disabilitas.

PT Kilang Pertamina Internasional RU II Sungai Pakning sebagai perusahaan bergerak di bidang minyak dan gas melakukan kegiatan CSR dengan memberikan berbagai bantuan sosial. Bersama tim Relawan YBM Brilian, bantuan diberikan kepada 200 KK yang terdampak. Bantuan sosial berupa pemberian sembako serta memberikan perlindungan khusus kepada kelompok rentan.

Jr Officer II Comrel & CSR, Rahmad Hidayat mengatakan bahwa Kilang Pertamina Internasional RU II Sungai Pakning melalui program CSR bekerja sama dengan tim Relawan YBM Brilian menyerahkan bantuan dan perlindungan kelompok rentan.

“Pemberian bantuan CSR kepada korban bencana ini melalui rekan YBM Brilian, semoga dapat terlaksana dengan baik dan bantuan ini dapat tersalurkan kepada korban,” Ucap Rahmad Hidayat.

Bentuk kepedulian bantuan kemanusiaan kepada korban tersebut tidak hanya sebagai tanggung jawab sosial perusahaan tetapi sebagai respon berbagi kebaikan dan saling tolong-menolong kepada korban bencana banjir. Melalui kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa industri tidak hanya mementingkan proses produksinya namun, ikut merespon bencana kemanusiaan.

Baca Juga:  Apresiasi Kinerja Polri,Komisi III DPR RI : Kapolri Tidak Mencederai Hati Masyarakat

Sementara itu, Manager Production, R. Moh. Kun Tauchid mengatakan bahwa pemberian bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian PT Kilang Pertamina Internasional RU II Sungai Pakning terhadap korban yang terdampak bencana banjir bandang di Sumatera Barat.

“Kami mengirimkan bantuan untuk para korban terdampak banjir di sumatera barat khusus nya di daerah kabupaten pesisir barat sebagai bentuk kepedulian Kilang Pertamina, ” Ujar Kun Tauchid.

Melalui kegiatan ini PT Kilang Pertamina Internasional RU II Sungai Pakning berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif pemberian bantuan kepada masyarakat dan berperan aktif dalam memajukan kesejahteraan bersama. Selain itu dengan kegiatan ini dapat meningkatkan dorongan positif bagi perusahaan lain untuk peduli akan kesejahteraan korban bencana.  (Andi)

Komentar