oleh

PT Pertamina RU II Sungai Pakning Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD

Sungai Pakning:Riaunet.com~Pertamina RU II Sungai Pakning, yang salah satu perusahaan ternama di sungai Pakning, dan juga telah banyak membantu masyarakat kecamatan bukit batu serta di kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Bandar Laksamana dan Siak kecil, kini  menggelar lomba mewarnai gambar kantong semar dan kreasi olahan nanas yang di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se-kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Senin (24/2/2020).

Acara yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu (15/2) lalu di Arboretum Gambut Marsawa Sungai Pakning tersebut, diikuti lebih dari 300 peserta yang dari pagi telah memadati area Arboretum Gambut.

Kegiatan ini digelar bersempena dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN), yang diperingati pada bulan Maret mendatang.

Dalam lomba ink terdiri dari, mewarnai gambar kantong semar untuk peserta didik PAUD ditujukan untuk mengenalkan flora endemik khas gambut yang sudah mulai langka di sekitar lahan gambut yang ada di kabupaten Bengkalis.

Selain itu, juga digelar lomba kreasi olahan nanas untuk pendidik PAUD yang dimaksudkan untuk menggali kreatifitas dan ide inovasi olahan makanan berbahan nanas yang banyak dijumpai di wilayah Sungai Pakning.

Aryati, selaku ketua panitia dari PAUD Permata Bunda sungai Pakning mengatakan bahwa kegiatan seperti ini disambut baik oleh masyarakat, selain memberi ruang kreasi untuk anak-anak PAUD kita, juga mengenalkan lingkungan gambut ke mereka sejak usia dini.

“Selain itu, kegiatan ini disambu meriah oleh seluruh peserta,” Ujarnya.

Sementara itu, Nina, seorang pendidik PAUD dari Kecamatan Bandar Laksamana juga menyebutkan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan bisa menjadi kegiatan rutin yang sangat bermanfaat untuk melatih keberanian siswa PAUD.

“Kami sangat senang, karena di tempat kami jarang ada kegiatan seperti ini, PT Pertamina bisa mendorong kreatifitas siswa PAUD,” ujar Nina.

Baca Juga:  Senin Depan, Solidaritas Pers jilid III Aksi di PN Kecam Bupati Bengkalis

Hal senada juga disampaikan manajemen PT Pertamina yang diwakili Humas Rahmad Hidayat, Pertamina ingin mengenalkan lingkungan gambut, khususnya Arboretum Gambut Marsawa kepada anak-anak usia dini melalui berbagai acara, salah satunya lomba mewarnai.

“Selain itu, kehadiran PT Pertamina agar bisa dirasakan oleh masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial, semoga megiatan ini semua bisa bermanfaat bagi kita semua, dan ini semua tidak terlepas dari keikutsertaan serta dukungan dari seluruh aspek kemasyarakatan,” tandasnya.  (cok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 3 =

Jangan Lewatkan