oleh

Puluhan Seksi Kesejahteraan Desa di Inhu Ikuti Pelatihan Mengelola Keuangan

-Inhu-58 views
tour_de'

INHU:Riaunet.com~Pemkab Indragiri Hulu (Inhu), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Indragiri Hulu lakukan Pelatihan kepada Kaur kesejahteraan Desa dalam mengelola keuangan dan penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang berlangsung selama Dua hari, yakni mulai tanggal 12-13/2/2020 di Gedung Serbaguna Desa Denau Baru, Kecamatan Rengat Barat.

Acara pelatihan tersebut di buka oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Indragiri Hulu, Riswidiantoro, SE, didampingi Camat Kelayang yang mewakili 14 kecamatan se Kabupaten Inhu, Kabid BKAD Inhu Rudi Sumbari, Kepala Desa Danau Baru, M. Ridwan, SE, dan 89 peserta dari perangkat Desa yang terdiri Seksi kesejahteraan masyarakat Desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Riswidiantoro dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk trasparansi dan ukuntabel terutama dalam mengelola Keuangan Desa serta menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB), dan diharapkan bisa terbentuk tenaga yang handal, sesuai permendagri no. 20 tahun 2018 tentang pengelolan keuangan Desa transparansi dan akuntabel serta dapat di pertanggung jawabkan.

“Pelaksanaan pelatihan ini sengaja kita lakukan di Desa Danau Baru yang kebetulan memiliki Gedung serba guna mirip Istana Negara dan memanfaatkan gedung yang dibangun desa sekaligus untuk memantau kondisi pembangunan di desa ini. Hasilnya, kita apresiasi Pemerintah Desa Danau Baru, karena gedung serbaguna yang ada sekarang menjadi sumber pendapatan desa dengan sistem sewa,” Ujarnya. (ZN)

Baca Juga:  Warga Mengeluh Harga Jual Gas Elpiji Ukuran 3 Kg di Inhu Melampaui Het

Komentar

Jangan Lewatkan