oleh

Raih Penghargaan Pada Riau Investment Award 2022, Wabup Siak Ucapkan Rasa Syukur

PEKANBARU:Riaunet.com~Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak meraih Peringkat I Kabupaten/Kota terbaik dalam rangka Pelaksanaan Kemitraan di Bidang Penanaman Modal antara Usaha Besar dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Riau Syamsuar kepada Wakil Bupati (Wabup) Siak Husni Merza, pada acara Riau Investment Forum dan penyerahan Riau Investment Award 2022, di Ballroom Dang Merdu lantai 4, Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri di Pekanbaru, Rabu (23/11/2022).

Usai mengikuti acara, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah pada Riau Investment Forum hari ini, Pemerintah Kabupaten Siak meraih penghargaan Peringkat I Kabupaten/Kota Terbaik dalam rangka Pelaksanaan Kemitraan di Bidang Penanaman Modal antara Usaha Besar dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tahun 2022”, ucap Wabup Husni.

Dikatakan Husni lagi, ada perusahaan besar di Kabupaten Siak yang sudah tumbuh dan berkembang, akan tetapi ada UMKM yang dibina yakni PT. Indah Kiat Pulp & Paper.

“Atas kerjasama seperti itu, Pemerintah Kabupaten Siak meraih apresiasi. Pemkab Siak juga memberikan dorongan keluasan kepada perusahaan, dan menekankan kepada perusahaan supaya mereka tidak hanya berbisnis, akan tetapi bagaimana bisnis mereka juga berdampak pada pelaku UMKM yang ada disekitarnya, seperti yang telah dilakukan oleh PT. Indah Kiat Pulp & Paper,” Ujar Wabup.

Husni berharap, agar perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Siak, juga bisa melakukan hal tersebut.

“Saya berharap, agar perusahaan-perusahaan lain juga bisa melekukan itu, sehingga hidupnya perusahaan tersebut, juga menghidupkan UMKM yang ada di sekitarnya, dan hidup bersama”, pinta Wabup Husni.

Dalam kesempatan ini, Wabup Husni juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah memberikan apresiasi tersebut.

Baca Juga:  Kapolda Riau Serahkan Peralatan Sabhara dan Reskrim, Irjen Iqbal: Gunakan Untuk Lindungi Masyarakat

“Apresiasi ini jelas memberikan motivasi kepada Pemerintah Kabupaten Siak, untuk terus memperbaiki dan mempercantik pintu investasi di Kabupaten Siak. Dan kami berharap kedepannya semakin banyak investor yang menanamkan modalnya, dan munculnya industri-industri baru dan mendorong terbentuknya UMKM baru di Kabupaten Siak”, harap Wabup Siak. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *