Rayakan Hari Tani Nasional, Mahasiswa Faperta UPP Gelar Aksi Permain Panen Terong

Aktivis, Rohul224 views

Rohul:Riaunet.com-Dalam rangka perayaan hari tani nasional yang bertepatan dengan 24 September 2018 mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian adakan kegiatan panen terong dan game atau permainan panen terong. Senin, 24 September 2018

Panen terong yang dilakukan oleh mahasiswa merupakan hasil budidaya mahasiswa Fakultas Pertanian di bawah bimbingan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian dan arahan dari petani muda Riau serta didukung oleh pihak fakultas dan rektorat UPP.

Dalam perayaan hari tani nasional ini mahasiswa tidak hanya sekedar memanen namun juga melaksanakan games atau permainan panen terong di mana setiap mahasiswa harus memanen dengan cara yang baik dan masing-masing siswa harus memanen 5 terong dengan waktu yang ditentukan jika tidak maka mahasiswa akan dihukum membersihkan lahan pertanian.

Basuki selaku ketua BEM Fakultas Pertanian UPP mengatakan “ini merupakan sejarah bagi faperta UPP untuk melakukan hal yang positif dan bermanfaat di hari tani nasional seperti ini. Kegiatan seperti ini akan kita lanjutkan untuk menjadi program kerja setiap tahunnya” tukasnya.

“Selamat hari tani nasional semoga pertanian Indonesia semakin Jaya!!” imbuhnya kemudian.

Demikian mahasiswa yang terlibat dalam aksi games panen terong mengaku bahwasanya mereka sangat senang dan termotivasi untuk ikut serta dalam pengelolaan lahan pertanian seperti yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian. [rls].

Baca Juga:  2 Januari 2020, Golkar Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati

Komentar