Resmi Dilantik, DPP IKA FISIPOL UIR Siap Berkontribusi Bagi Fakultas dan Universitas

Pekanbaru:Riaunet.com-Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Riau (UIR) M. Syahril Topan, S.T.,M,.T resmi melantik IKA Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) UIR periode 2023 – 2027 pada Senin, (20/05/2024) di Auditorium lantai IV Gedung Rektorat UIR.

Adapun Ketua IKA FISIPOL UIR terpilih yaitu M. Mustafa, S.Sos., M.IP bersama dengan Sekretaris Hendi Selwa, S.Sos.,M.IP dan Bendara Lia Roni., S.IP. IKA sendiri memiliki visi untuk mempererat dan menyatukan alumni serta berkontribusi untuk almamater FISIPOL UIR.

Ketua IKA FISIPOL UIR M. Mustafa, S.Sos.,M.IP mengatakan bahwa Alumni siap untuk berkolaborasi dengan Fakultas dan Universitas guna mendukung terwujudnya Visi UIR yang berkelas dunia berbasis iman dan taqwa.

“Pelantikan ini akan jadi awal bagi Alumni Fisipol UIR untuk memberikan kontribusinya bagi almamater serta menjadikan IKA FISIPOL UIR sebagai wadah alumni didalam mendukung akreditasi yang dijalankan oleh Fakultas. Ucap mustafa”

Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H.,MCL tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya alumni memiliki sumbangsih besar terhadap perkembangan dan kemajuan universitas dengan memberikan kontribusi terbaik.

“Saat proses akreditasi asesor akan bertanya peran dan fungsi alumni, untuk itu kami sangat mengharapkan kontrubusi alumni FISIPOL UIR dengan memberi sinergi hingga saling berkolaborasi untuk almamater ini”, papar Rektor.


Sejatinya alumni bertugas untuk memberikan monitoring dan bimbingan, memberikan kontribusi ke institusi baik itu berupa prestasi dan lainnya. Selain itu alumni juga dapat menjadi sumber inspirasi dan membangun hubungan yang kuat antar sesama alumni. Usai pelantikan kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi Publik dengan tema “Perspektif Kepemimpinan Dalam Mewujudkan Provinsi Riau yang Maju dan Berdaya Saing”.

Acara diskusi dipandu oleh Moderator Dr. Desy Mardianty, SE.,MM kemudian Materi disampaikan oleh Drs. H. Syamsuar, M.Si (Gubernur Riau periode 2019 – 2023), Dr. H. Firdaus, S.T.,M.T (Wali Kota Pekanbaru periode 2012 – 2017 dan 2017 – 2022), dan H. Hendry Munief, SE.Ak.,MBA. dan Dr. Khairul Rahman, S.Sos.,M.SI.

Baca Juga:  Menjemput Keberkahan di Bulan Ramadhan 1443 H, Tacaax : Berbagai Ribuan Nasi Kotak

Dalam acara ini juga turut hadir Wakil Dekan lll Fisipol UIR, Dr. Kasmanto Rinaldi, SH.,M.Si, Sekretaris IKA UIR Dr. H. Koko Iskandar, M.Si. (Rls).

Komentar