oleh

Resmikan Bagas Godang Huta Haiti , Wagubri Edy Natar Nasution Juga Digelar Sutan Gompar Parlindungan

Rohul:Riaunet.com-Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution Resmikan Rumah Adat Mandahiling Bagas Godang Kerapatan Adat Huta Haiti, Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah, Rabu 8 Januari 2020.

Peresmian Bagas Godang Huta Haiti ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Gubernur Riau dan Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, kemudian Bagas Godang itu dipaikai sebagai tempat acara beradat gelar Sutan Gompar Parlindungan kepada Wagubri Edy Natar Nasution dan juga penabalan gelar adat kepada 17 orang tokoh adat.

Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman dalam sambutannya menyampaikan Bagas godang Huta Haiti adalah istana masyarakat adat, tempat berkumpul masyarakat adat , untuk menyelesaikan masalah yang ada.

“Kami berpesan kepada masyarakat, kiranya dapat memelihara bangunan yang indah ini”, ujar Bupati Rokan Hulu H. Sukiman.

Usai meresmikan pemakaian Bagas Godang Haiti, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution berpesan kita semua harus kompak untuk membangun Rokan Hulu yang lebih baik.

Tak hanya itu, Wagub Edy Natar juga mengaku gelar adat Sutan Gompar Parlindungan yang ditabal kepadanya ,merupakan tantangan yang berat.

” menerima gelar adat ini merupakan sebuah amanah, Tapi apapun itu tetap akan saya hadapi dengan baik. Dan saya mengajak, mari kita hormati dan hargai setiap budaya yang ada”, ucap Edy Natar.

Peresmian Bagas Godang Huta Haiti dan penabalan Gelar adat Sutan Mahmud kepada Wagubri Edy Natar Nasution dihadiri Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S. I. P yang diwakili Pabung Rohul Kapten Inf Yuhardi, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Putra, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, Kajari Rohul Freddy Simanjuntak, Kalapas KLS II B Lukman, Para Kadis, Para Camat, Para Kades,Para Toko masyarakat,Para Toko adat dan Para Toko Agama. Acara itu ditutup dengan kegiatan makan bersama.(Adv/HumasPemkab/Na)

Baca Juga:  Desa Kreatif, Bupati Rokan Hulu Resmikan Taman Wisata Agro Kurma Desa Babusalm.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 5 =

Jangan Lewatkan