oleh

RS Surya Insani Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

-Rohul-18 views

Rohul:Riaunet.com~Rumah Sakit Surya Insani Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, menggelar operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis, yang dipusatkan di Rumah Sakit (RS) Surya Insani KM 4 Pasir Pengaraian, Sabtu(11/8/2018) pagi. Kegiatan Bhakti sosial tahunan itu diikuti 28 anak di Rokan Hulu.

Kegiatan Operasi Bibir Sumbing itu dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Rohul, dr. Bambang Triono, dan dihadiri sejumlah instansi yang turut bekerjasama melaksanakan operasi bibir sumbing itu, seperti Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Rohul, Yayasan Smile Trien dan RS Ibnu Sina Pekanbaru.

Bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis itu, melibatkan Dokter dari berbagai daerah dan dibantu juga oleh tim medis dari RS Surya Insani.

Kapala Dinas Kesehatan Rohul, dr.Bambang Triono , dalam kesempatan itu, mengucapan terimakasih kepada RS Surya Insani. Diskes Rohul sangat mendukung setiap program rumah sakit yang selalu peduli dengan kesehatan masyarakat.

“ Atas nama Pemkab Rohul, kita menyambut baik kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing yang dilaksanakan RS Surya Insani ini.Kedepannya, rumah sakit swasta atau badan usaha lainnya, juga diharapkan bisa melaksanakan kegiatan yang sama.” jelas Bambang

Owner RS Surya Insani Pasir Pengaraian, Evi Juliana S.E,M.M, mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Rohul, RS Ibnu Sina, Smile Trien, Dinas Kesehatan Rohul dan juga masyarakat, ini merupakan suatu prestasi bagi RS Surya Insani untuk lebih baik lagi kedepannya.

“ Terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Rohul melalui Dinas Kesehatan Rohul, BAZNAS Rohul, RS Ibnu Sina Pekanbaru dan Smile Trien serta masyarakat yang telah ikut mensukseskan program kita ini,” tuturnya.

Evi Juliana yang juga Ketua KADIN Rohul itu menyatakan, kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis yang dilaksanakan serentak se Indonesia, untuk di Provinsi Riau yang mengadakan kegiatan ini hanya di RS Ibnu Sina Pekanbaru dan RS Surya Insani Pasir Pengaraian. Ini merupakan bentuk kepedulian Surya Insani kepada masyarakat.

Baca Juga:  Bupati Rohul Resmi Lantik 50 Orang Anggota Karang Taruna Desa Kota Raya

Evi Juliana yang akrab disapa Yuli itu mengatakan, penyebab terjadinya bibir sumbing karena faktor genetik, gizi yang kurang seimbang dan faktor lingkungan. Pihaknya komitmen mendukung program Pemkab Rohul, dengan memperkecil jumlah penderita bibir sumbing.

Yuli mengakui, Program Operasi Bibir sumbing dan celah langit-langit gratis kali ini dilaksanakan untuk kedua kalinya, insyaallah kedepannya program ini akan dilaksanakan setiap tahunnya.

“ Program operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis yang kita taja pada hari ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dan insyaallah program ini akan kita laksanakan setiap tahunnya. Kemudian kita juga merupakan salah satu RS yang berhasil mengumpulkan peserta operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis ini terbanyak di indonesia,” papar Yuli.

Dalam kegiatan itu, selain melaksanakan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis, BAZNAS Rohul juga menyerahkan bantuan berupa uang santunan dan satu lembar kain sarung kepada peserta yang mengikuti program operasi bibir sumbing gratis tersebut. [Na]

Komentar

Jangan Lewatkan