Tingkatkan Kemampuan, Polres Lhokseumawe Latih Satpol PP-WH

Berita Aceh244 views
Lhokseumawe:Riaunet.com~Dalam meningkatkan kemampuan individu,  Polres Lhokseumawe menggelar latihan Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe di Mapolres Lhokskeumawe, Sabtu (11/08/2018) pagi

Pembukaan latihan tersebut digelar dengan upacara yang ditandai dengan penyematan pita latihan dipimpin langsung oleh Wakapolres Lhokseumawe Kompol Mughi Prasetyo Habrianto SIK.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tamu undangan diantaranya Kasat Pol Dr. M.Irsyadi, S.Sos, MSP, Sekretaris Trisna Hayati, S.Sos, Kabid SDM dan Linmas Ilyas S.Sos, Kasub Bina Program Evaluasi dan Pelaporan Rahmawati, S.Sos.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kabag Ops Kompol Ahzan, S.Ik, SH,  MSM menyebutkan, pelatihan ini merupakan kerja sama antara Polres Lhokseumawe dengan pemerintahan Kota Lhokseumawe khususnya dengan Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe.

“Kita apresiasi kerja sama pelatihan ini, tantangan kedepan sangat berat apalagi menjelang tahun pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.” ungkapnya

Kompol Ahzan menyebutkan, jumlah personil di Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe mengikuti kegiatan ini sebanyak 50 personil, diantaranya 3 Pol PP-WH Wanita.

“Mereka dilatih untuk meningkatkan gerakan peratuan baris berbaris (PBB) dan penggunaan tameng, selain itu juga diberikan materi tentang penggeledahan badan dan penggeledahan rumah
serta keterampilan lainya selama 2 hari.”pungkasnya.

Sementara, usai upacara penyematan pita latihan terlihat sejumlah Satpol PP-WH langsung dilatih oleh instruktur yang handal.

“PBB terdiri dari aba-aba petunjuk,  peringatan dan pelaksanaan.”ujar salah satu instruktur Aipda Nofrialdi kepada peserta latihan

Dalam berbaris aba- aba tersebut harus disebutkan dengan jelas agar pasukan dapat mendengarkan dan melaksanakan perintah pimpinan pasukan dengan baik.

“Selanjutnya untuk gerakan PBB ada dua, pertama PBB ditempat dan PBB perubahan tempat.”pungkasnya. [MI]
Baca Juga:  Babinsa dan babinkamtibmas bersinergi dalam pengukuran tapal batas

Komentar