Saka Wanabakti Inhil Ikut Serta Pertisaka Kalpataru dan Wanabakti Tingkat Regional Sumatera Tahun 2018.

Inhil211 views

INHIL:Riaunet.com-Pamong Satuan Karya Pramuka (SAKA) Wanabakti Gerakan Pramuka Indragiri Hilir kak Darwisman, S.Sos mengatakan kami merasa terharu dan bangga dengan adanya agenda Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka (Pertisaka) Kalpataru dan Wanabakti tingkat Regional Se-Sumatera, 2 sampai dengan 6 Oktober tahun 2018 ini, terlebih lagi diadakannya di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara, Kampung Merempan Hilir Kecamatan Mempura Kabupaten Siak Propinsi Riau, dengan tema Nasional “Cinta Hutan, Lestari Lingkungan”.

“Dan Alhamdulillah kami bisa ikut serta dalam kegiatan ini, saya sebagai Pamong Saka langsung membawa kontingen dengan satu orang pembina serta mengutus 1 (satu) Sangga Putra dan 1 (satu) sangga puteri.

Semoga Saka Wanabakti Gerakan Pramuka Inhil-KPH Mandah bisa terus berkembang dan makin maju dalam hal mengharumkan nama daerah khususnya UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Mandah,” ungkapnya.

“Pimpinan Saka Pramuka Kalpataru dan Saka Wana Bakti kiranya lebih memperhatikan Saka ini, karena kita menciptakan dan mendidik para kader konservasi alam, yang paling penting adalah Pembinaan dari unsur Pimpinan Saka tersebut baik di tingkat Daerah, Cabang dan di Tingkat Ranting dengan tetap berkoordinasi kepada Kwartir,” Harap Kak Darwisman.

Selanjutnya kak Darwis mengatakan Saka sangat kurang sekali di perhatikan, tidaklah susah membina Pramuka di Saka kalau kita punya kemauan kuat membina dan mendidik peserta didik.

Alhamdulillah, nyatanya Saka Wanabakti Gerakan Pramuka Inhil masih eksis sampai sekarang yang sudah punya 13 angkatan.”Kata kak Darwisman yang juga Pelatih Pembina Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka inhil ini. [HD].

Baca Juga:  Selamatkan dpd knpi Riau, Ketua knpi Inhil: Mari Bermusyawarah dan Mufakat, minta arahan dan Petunjuk Gubernur Riau.

Komentar