Sambut 1 Muharram, Ratusan Murid MIN 30 Aceh Utara Pawai, Do’a Bersama dan Tausiah

Berita Aceh193 views
Aceh Utara:Riaunet.com-Ratusan murid MIN 30 Aceh Utara ikut menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, dengan mengusung tema “Dengan semangat Muharram kita tingkatkan kualitas kerja dalam mendidik anak bangsa menuju generasi islami yang berakhlakul karimah di era globalisasi”.  Zikir,  Do’a bersama dan tausiah digelar Senin (10/09/2018) yang diikuti para pelajar, guru dan pegawai madrasah.

Kepala MIN 30 Aceh Utara, H. Muhammad Yusuf, S.Pd.I mengatakan, acara ini diikuti ratusan murid madrasah tersebut merupakan salah satu agenda tahunan.

“Kegiatan ini memang untuk menyemarakkan tahun baru Islam, untuk mengenang perjuangan hijrah Nabi dapat dipertahankan, selain bulan-bulan lainnya di dalam kelender Islam, katanya.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Mulki Mantasyak, MA, Guru Dayah Malikussaleh Pantonlabu mengisi tausiyah atau ceramah agama dalam menyongsong 1 Muharram 1440 Hijriyah. Beliau mengajak para pelajar untuk kembali mengingat, mengenang dan memutar kembali memori masa lalu, sebelum melangkah di Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah. Seberapa banyak kesalahan dan dosa-dosa yang telah kita lakukan.

“Kepada para hadirin untuk mengisi buku catatan baru yang ada pada Malaikat Allah dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, dan semoga Allah SWT mencatat berbagai kebaikan serta menghapus semua dosa-dosa kita,”harap Ustaz asal Tualang Cut Aceh Timur dalam tausiyah singkatnya.

Ketua panitia, Ustaz Ibnoel Hajar, S.Pd.I, M.Pd menuturkan, usai tausiyah dan dan doa bersama, para pelajar dan dewan guru/pegawai menikmati makan siang bersama dan sebelum pukul 12.00 WIB, acara harus sudah tuntas, pungkasnya. [MI].
Baca Juga:  Pembangunan Gedung Sekolah Baru Dipeusijuk

Komentar