Satu Unit Jembatan di Aceh Timur Dibakar OTK 

Berita Aceh196 views
Aceh Timur:Riaunet.com-Pelaksana Harian Pabung Aceh Timur 0104/Aceh Timur Kapten Inf Suharno mendampingi Bupati Aceh Timur meninjau jembatan yang dibakar orang tak dikenal (OTK) pada senin dini hari tanggal 24 September 2018 yang bertempat di Desa Buket Linteung-Kuta Lawah, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (25-09-2018).

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Kapten Suharno mengatakan berdasarkan keterangan yang dikumpulkan dari masyarakat setempat, jembatan dengan lantai berkonstruksi kayu tersebut diduga dibakar sekitar pukul 03.00 WIB, masih dari keterangan masyarakat, sekira pukul 01.00 WIB jembatan tersebut masih utuh, terangnya.

Mendapat informasi tersebut, Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky, bersama pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) langsung meninjau ke lokasi jembatan tersebut.

Sementara itu Bupati Aceh Timur mengatakan akan membangun kembali jembatan tersebut dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun ini.

 “Demi kelancaran arus transportasi antar desa, apalagi banyak pelajar dan petani yang memanfaatkan jembatan ini, maka solusinya kita akan membangun kembali jembatan ini secepatnya,” kata Rocky.

Ia menambahkan, seharusnya jembatan tersebut tidak perlu dibakar, karena pembangunan tetap dilakukan oleh pemerintah secara bertahap dan berlanjut.

Bupati juga mengakui bahwa di desa lain juga banyak jembatan yang kondisinya juga rusak.

“Untuk pembangunan butuh waktu beberapa bulan kedepan,” tandas Bupati Rocky. [MI].
Baca Juga:  Ribuan Peserta Ikut Pawai Meriahkan HUT RI Ke 73 di Baktiya Barat

Komentar