oleh

Satukan Suara Kader Jelang Penjaringan Bupati/ Wakil Bupati, Golkar Gelar Sosialisasi Rekrutmen CAKADA/WAKADA

-Rohul-4 views

Rohul:Riaunet.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Kabupaten Rokan Hulu, sosialisasikan tata cara rekrutmen calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Kamis 19 Desember 2019, di Sapadia Hotel.

Sosialisasi ini diikuti pengurus DPD Golkar Kabupaten Rokan Hulu, Pengurus Kecamatan, dan Organisasi Sayap Partai Golkar Rohul. Adapun tujuannya untuk mensukseskan pelaksanaan penjaringan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari Partai Golkar.

Ketua DPD Golkar Rohul , H.Sari Antoni, SH mengatakan “Golkar Rohul akan membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk maju di pemilihan umum Kepala Daerah Kabupaten Rokan Hulu tahun 2020. Pendaftaran akan dibuka pekan depan, sesudah libur Natal.”

Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Partai Golkar dilaksanakan dengan berdasarkan petunjuk pelaksanaan No 8 tahun 2016 Partai Golkar. Dimana akan dibentuk panitia penyelenggara penjaringan, kemudian panitia membuka penjaringan calon, dan calon wajib memenuri syarat umum dan syarat khusus dari Partai Golkar.

Untuk penjaringan bakal calon Bupati wakil bupati tersebut, pengurus DPD, PK, BK, FKGR, AMPG dan seluruh Organisasi sayap Partai Golkar , diwajibkan terlibat dengan mengusulkan dua nama bakal calon Bupati/ Wakil Bupati usungannya, baik kader Golkar ataupun bukan kader golkar. Selain usungan kader, bakal calon yang datang mendaftar selama penjaringan dibuka juga akan diterima.

” Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di usungan Golkar ditentukan berdasarkan hasil survey, yang akan dilaksanakan lembaga survey independen”, tutup Ketua DPD Golkar H.Sari Antoni SH.

Dalam sosialisasi itu, banyak kader Golkar Rohul yang menginginkan H.Sari Antoni maju sebagai bakal calon Bupati Pada Pilkada Rohul 2020, namun dengan lantang Sari Antoni menjawab “tak siap untuk maju.”

Baca Juga:  Resmi Daftar Balon Bupati Di Demokrat, Arfizal Anwar: Saya Harap Demokrat Rekom Saya

Menurut Sari Antoni, masih banyak tokoh masyarakat Rohul yang lebih layak untuk maju di Pilkada Rohul 2020.(Na).

Komentar

Jangan Lewatkan