Sat Binmas Lakukan Penyuluhan Narkoba di SMAN 3 Putra Bangsa

Berita Aceh204 views
Aceh Utara:Riaunet.com~Dalam upaya mencegah penyalagunaan narkoba dan pergaulan bebas yang berdampak pada kenakalan remaja khususnya para pelajar, Sat Binmas Polres Aceh Utara,  Propinsi Aceh langsung kelapangan memberikan bimbingan dan penyuluhan ke SMAN 3 Putra Bangsa Lhoksukon Kabupaten Utara,   Selasa  ( 28/08/2018 ) mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Diikuti oleh siswa/i dari SMAN I Lhoksukon dan SMPN I Lhoksukon.

Penyuluhan ini dilakukan oleh Sat Binmas Polres Aceh Utara yang di pimpin oleh Kasat Binmas AKP. Suardi K beserta tiga anggotanya yakni Bripka Agusnawan, Bripka Peri Koko Ritonga dan Brigadir Musyawir.

Kegiatan Saweu Sikula (Kunjungi Sekolah)  ini dalam rangka Ops. Bina Kusuma 2018 diisi dengan materi yang disampaikan oleh Brigadir Musyawir dan Bripka Peri Koko, meminimalisir kenakalan remaja dikalangan siswa. Anggota binmas juga memberikan motivasi pada siswa dan siswi agar lebih giat belajar untuk mempersiapkan diri dalam menggapai cita-cita.

“Seiring perkembangan zaman banyak terjadi pergaulan bebas, agar siswa/i tidak melibatkan diri pada hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba, pergaulan bebas,  kenakalan remaja dan lain sebagainya,” ungkap Musyawir.

Kepala SMAN 3 Putra Bangsa Jabangun M. Pd mengucapkan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Aceh Utara yang telah meringankan langkah untuk memberikan penyuluhan kepada siswa/i di sekolahnya.

 

“Melalui Ops Kusuma 2018,  diharapkan mampu menekan tingkat kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas sehingga kemudian lahir generasi  penerus Bangsa yang berkarakter, berkualitas serta berakhlak,”pungkasnya.

Diakhir kegiatan penyuluhan dilanjutkan dengan penyerahan 12 lusin buku tulis dan penyerahan 3 lembar spanduk sekaligus foto bersama. Diterima oleh kepala SMAN 3 putra Bangsa Lhoksukon,  Jabangun M. Pd. [MI].

Baca Juga:  Pohon Melinjo, Tumbuh Secara Alami Di Kabupaten Pidie 

Komentar