Saweu Sikula,  Sat Binmas Lakukan Penyuluhan Narkoba di SMAN 3 Putra Bangsa

Berita Aceh160 views
Aceh Utara:Riaunet.com~Dalam upaya mencegah penyalagunaan narkoba dan pergaulan bebas yang berdampak pada kenakalan remaja khususnya para pelajar, Sat Binmas Polres Aceh Utara,  Propknsi Aceh langsung kelapangan memberikan bimbingan dan penyuluhan ke SMAN 3 Putra Bangsa Lhoksukon Kabupaten Utara,   Selasa  ( 28/08/2018 ) mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Penyuluhan ini dilakukan oleh Sat Binmas Polres Aceh Utara yang di pimpin oleh Kasat Binmas AKP. Suardi K beserta tiga anggotanya yakni Bripka Agusnawan, Bripka Peri Koko Ritonga dan Brigadir Musyawir.

Kegiatan “Saweu Sikula” ini dalam rangka Ops. Bina Kusuma 2018 diisi dengan materi yang disampaikan oleh Brigadir Musyawir dan Bripka Peri Koko, meminimalisir kenakalan remaja dikalangan siswa.

Selain itu memotivasi untuk menuntut ilmu, bahaya penyalahgunaan narkotika, kenakalan remaja dan pergaulan bebas, memberikan pemahaman kepada siswa-siswi agar betul-betul belajar di sekolah dan perdalam pelajaran yang telah diterima di sekolah, sehingga apa yang di pelajari di sekolah betul-betul di pahami dan di harapkan setelah tamat dari sekolah ini betul-betul berkualitas dan tamatan nya bisa bersaing dengan siswa lainnya agar dapat di terima bagi yang ingin melanjutkan ke Perguruan tinggi. Dan jadilah pelajar atau siswa-siswi yang membanggakan orang tua maupun keluarga.

“Para siswa diberi pemahaman tentang pengaruh bahaya narkoba dan dampak akibat pergaulan bebas dan kenakalan remaja,”ungkap Brkgadir Musyawir

Agar Para siswa/i dpt memahami ttg pengaruh bahayanya narkoba sehingga tdk terlibat dlm penyalahgunaan narkoba

– Agar Para Siswa/i tdk terlibat dlm pergaulan bebas dan Kenakalan remaja.

Setelah acara

 

“Seiring perkembangan zaman banyak terjadi pergaulan bebas, saya berharap siswa siswi generasi muda Indonesia agar tidak melibatkan diri pada hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba, tawuran antar sekolah dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Liburan, Pantai Kuala Raja Bireuen Digemari Pelancong

Anggota binmas juga memberikan motivasi pada siswa dan siswi agar lebih giat belajar untuk mempersiapkan diri dalam menggapai cita-cita.
“Jadilah anak yang berguna bagi bangsa dan Negara, serta banggakanlah orang tua kalian dengan prestasi yang kalian capai,” tutupnya.
Sementara itu, Kapolres Tegal AKBP HERU SUTOPO,S.I.K. melalui Kasatbinmas AKP PUJININGSIH, S.H.,M.H. mengimbau kepada masyarakat agar menjauhi narkoba, karena efek yang ditimbulkan jika mengonsumsinya dapat menyebabkan ketergantungan, merusak syaraf dan bahkan menyebabkan kematian. “Awasi dan jaga keluarga kita, terutama anak-anak dari bahaya narkoba, karena peredaran narkoba menyasar ke semua lapisan masyarakat dan tingkatan usia,” tegasnya.

Kasatbinmas meminta agar masyarakat menginformasikan kepada pihak penegak hukum apabila memiliki informasi terkait peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. [MI].

Komentar