SD IT Muhammadiyah Duta Aceh Ikut lomba Budaya Mutu Sekolah Tingkat Nasional

Berita Aceh170 views

Bireuen:Riaunet.com – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Muhammadiyah Bireuen sebagai duta yang mewakili sekolah swasta di Aceh untuk Ikut lomba Budaya Mutu Sekolah Tingkat Nasional setelah lulus pada tahapan visiotasi lapangan dan seleksi berkas portofolio untuk kategori sekolah swasta.

Teuku Muhammad staf di Disdikpora Bireuen kepada Riaunet.com Senin (8/10) menyebutkan, Tim dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud RI sudah tiba di SD IT Muhammadiyah Bireuen dalam rangka visitasi lapangan dalam rangkaian lomba Budaya Sekolah Tingkat Nasional yang akan mewakili provinsi Aceh.

Kunjungan tim dari Kemendikbud RI itu disambut Komite sekolah Muhammad Jafar ( Jafar Kobar ) para guru dan siswa dengan hangat dan ramah serta memperkenalkan budaya Aceh.

Kepala SD IT Muhammadiyah Bireuen, Rizki Dasilva, S.Pd.I, MA merasa bangga dan terharu atas kedatangan Tim dari Kemendikbud ke sekolah yang dipimpinnya.

 

“ Alhamdulillah dengan kedatangan tim visitasi ke sekolah kami terbuka pintu yang lebar untuk kami dapat tampil di Jakarta nanti.” Ungkapnya.

 

Dijelaskan, meskipun nantinya sekolah kami tidak menang di tingkat nasional namun tetap optimis. Minimal kita akan memperkenalkan SDIT Muhammadiyah Bireuen beserta anak-anak asuh di SD IT tersebut menambah wawasan.

Salah seorang tim dari Kemdikbud RI, Supriatyn M. Pd kata Rizki Dasilva, S.Pd.I, MA menilai delapan standar Pendidikan Nasional serta aspek lainnya   yang ada di sekolah serta melihat secara dekat rangkaian kegiatan di SDIT Muhammadiyah mulai dari masuk hingga pulang sekolah.

Supriatyn M. Pd mengharapkan walaupun sudah cukup baik akan tetapi pihak sekolah jangan merasa puas akan tetapi perlu menciptakan budaya sekolah yang memenuhi standar pendidikan dengan peningkatan evaluasi ke depan. (MAN) 

Baca Juga:  Guna Mempercepat Realisasi Swapang, Babinsa Ramil 04/Plkt Kawal Pendistribusian Bantuan Benih Padi

Komentar