oleh

Sedang Asyik Cari Kayu, Warga di Inhil ini Tewas Diterkam Harimau

-Inhil-72 views
tour_de'

INHIL:Riaunet.com~DarmawanSalah satu warga desa Pasir Mas Kecamatan Batang Tuaka, kebupaten Indragiri Hilir (Inhi) ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. Pria itu meninggal setelah diterkam Harimau saat mencari kayu di Lahan Eks Bhara Induk uang yang berada di Kec.Pelangiran/Gaung.

Kejadian yang menewaskan pria berumur 42 tahun itu terjadi pada Kamis (30/1) sekitar pukul 09.00 Wib pagi kemarin. Ketika itu ia bersama rekannya mencari kayu di lokasi tersebut.

Kapolres Inhil, melalui Kasubbag Humas Polres Indragiri Hilir, Iptu Warno Akman menjelaskan awalnya korban mencari kayu bersama rekan-rekannya. Namun sesampai di lokasi mereka berpencar dengan jarak 50 meter.

“Rekan korban bernama Sujati mendekati korban untuk meminjam obeng, tak jauh setelah meninggalkan korban, Sujati melihat Harimau sudah berada di belakang korban dengan posisi siap menerkam. Memang saksi sempat berteriak kepada korban. Tapi korban langsung diterkam Harimau sebelum sempat menyelematkan diri,” katanya, Jumat (31/1/2020).

Dengan melihat kejadian itu, Sujati langsung belari meminta pertolongan ke arah pondok dan bertemu dengan Sudirman rekan korban yang juga tengah mencari kayu.

“Dan mereka pun tidak berani menolong korban. Mereka lari dan berusaha memberitahu dan meminta tolong kepada warga kampung Danau desa Tanjung Simpang, Pelangiran,” ujar Warno.

Lanjut dia, Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.00 Wib dengan keadaan yang memprihatinkan. Sekitar 30 orang membawa korban yang diseret harimau hingga 50 meter dari tempat kejadian awal.

“Korban meninggal dunia dan dibawa ke klinik KPP Pulai PT THIP untuk dilakukan Visum, sekira pukul 19.00 Wib,” jelas dia.

Dengan kejadian ini, korban mengalami luka gigitan pada bagian tengkuk yang diduga menjadi penyebab meninggalnya Darmawan. Tengkuk leher korban juga patah serta tangan kanan korban putus dan sebagian dimakan harimau. Kaki kanan korban juga terdapat bekas gigitan.

Baca Juga:  Bupati Inhil 'Tongkrongi' Sosialisasi Penyusunan Renstra Hingga Dini Hari

“Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga di Desa Pasir Mas Kec. Batang Tuaka untuk dimakamkan,” katanya. (**)

Komentar

Jangan Lewatkan