oleh

Seleksi 255 Calon Penyuluh Agama Islam (PAI), Mulyadi: Kuota Kita 129 Lagi

-Rohul-32 views
tour_de'

Rohul:Riaunet.com-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan rekrut penyuluh agama Islam sebanyak 130 orang. Sejauh ini, tahapan perekrutan telah sampai pada pelaksanaan tes calon penyuluh agama yang mana peserta tes mencapai 255 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu Syahrudin melalui Kepala seksi Bimas Islam, Mulyadi mengatakan ” masa tugas Penyuluh Agama Islam kita sekarang ini sudah berakhir, untuk itu beberapa waktu lalu dilakukan evaluasi, dari hasil evaluasi itu, 130 Penyuluh Agama Islam kita di Rohul hanya 1 yang lulus dan mencapai passing grade. Untuk memenuhi kuota 129 orang lagi, kita buka rekrutmen anggota PAI periode 2020-2024″.

Rekrutmen penyuluh agama Islam periode 2020-2024 ini mencapai tahapan seleksi. Tes tertulis dan tes wawancara, berlangsung di MTs N 3 Rokan Hulu, Ahad 8 Desember 2019. Peserta yang mengikuti tes mencapai 255 orang calon Penyuluh Agama Islam.

” Peserta ada 255 orang, yang akan kita cari sesuai kuota 129 orang”, ujar Mulyadi.

Penyuluh Agama Islam, direkrut dengan tujuan menjadi perpanjangan tangan Kementerian Agama, serta menjadi Ujung Tombak menyebarluaskan dan mengedukasi masyarakat islam tentang ajaran agama islam yang benar. Penyuluh Agama Islam yang direkrut wajib membuat laporan pembinaan masyarakat tentang keagamaan, wajib hadir di kantor KUA paling sedikit dua kali satu pekan, dan pertanggungjawab sebagai takmil mesjid.(Na).

Baca Juga:  BPKAD Rokan Hulu Taja Bimtek Peningkatan Manajemen Aset atau Barang Daerah tahun 2019.

Komentar

Jangan Lewatkan