Soal Pemilihan Wabup, Sukiman : Proses Harus Sesuai Aturan

Rohul335 views

Rohul:Riaunet.com-Dalam dialog Konstruktif antara Bupati Rokan Hulu, Sukiman dengan Mahasiswa UPP, Senin 1 Oktober 2018, membahas terkait kekosongan jabatan Wakil Bupati, Bupati Rokan Hulu sepakat untuk mempercepat pemilihan Wakil Bupati Rohul, sesuai tuntutan mahasiswa.

Namun, dalam kesempatan itu, Sukiman juga menegaskan pemilihan wakil Bupati harus mengikuti prosedur dan sesuai aturan yang berlaku.

Kepada mahasiswa, Sukiman menyampaikan, bahwa dalam proses pengisian Wakil Bupati , dirinya selaku Bupati hanya menunggu 2 nama calon yang diajukan 4 parpol pengusung yakni Partai Golkar, Gerindra, Hanura dan Nasdem. Kemudian 2 nama itu bakal diajukan ke DPRD Rokan Hulu untuk proses lebih lanjut.

” sampai saat ini 2 nama itu belum saya terima, makanya proses pemilihan Wakil Bupati belum terlaksanakan. Nanti kalau 2 nama itu sudah saya terima, saya akan sampaikan langsung kepada DPRD. ” terang Sukiman

Salah seorang mahasiswa, dalam kesempatan itu sempat menyatakan rasa kecewa terhadap Sukiman selaku pimpinan partai Gerindra, yang juga partai pengusung. Menurut mahasiswa, Sukiman selaku pimpinan parpol bergerak lambat, terutama dalam menentukan calon Wakil Bupati usungan Gerindra.

Menjawab pendapat mahasiswa itu, Sukiman mengaku bahwa sebagai seorang bupati dan seorang pimpinan partai politik, dirinya tak hanya mengurusi persoalan wakil bupati yang sudah jelas prosesnya akan berjalan. Akan tetapi lebih mementingkan dan memikirkan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

” Wakil Bupati itu penting, dan prosesnya juga pasti akan dilaksanakan. Namun ada yang lebih penting dan membutuhkan perhatian besar, yakni pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.” kata Sukiman.

Dialog konstruktif siang itu, akhirnya membuahkan hasil, dimana antara Bupati Rokan Hulu, Sukiman dan Mahasiswa UPP, sepakat untuk menindak lanjuti kekosongan jabatan wakil bupati dalam jangka 1 bulan .

Baca Juga:  Partai Golkar Resmi Usung Pasangan H.Hamulian-M. Sahril Topan, ST pada Pilkada Rokan Hulu Bulan Desember 2020 mendatang.

TAHAPAN MENUJU PEMILIHAN WABUP ROHUL:

Sejauh ini, tahapan yang sedang berlangsung untuk menuju pemilihan Wabup Rohul yakni, ke 4 parpol pengusung, telah memunculkan nama Jagoannya, meski masih belum dikerucutkan menjadi 2 calon.

Adapun calon wakil bupati yang diusung yakni:

1. Partai Golkar mengusung Sari Antoni, SH dan Mas Gaul Yunus, SH ( menunggu rekom DPP)
2. Partai Gerindra merekom Samsul Akmal
3. Partai Hanura merekom T.Azwir
4.Partai Nasdem merekon Indra Gunawan

5 nama calon Wabup Rohul ini bakal dilerucutkan menjadi 2 nama, melalui sesuai kesepakatan ke-4 Parpol, dan hasilnya diajukan ke Bupati Rokan Hulu untuk disampaikan ke DPRD. [Na].

Komentar