Tandun Peringati Detik-Detik Proklamasih HUT RI Ke-73

Rohul326 views

ROHUL:Riaunet.com~Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 di Kecamatan Tandun, berlangsung khidmat.

Tepat pukul 9.17 wib, upacara dimulai ditandai dengan membunyikan serinai, dan dilanjutkan pembacaan teks proklamasi oleh pimpinan DPRD Rokan Hulu, Zulkarnain, S.Sos. Kemudian, bertindak selaku pembina upacara Camat Tandun, Muhammad Rodi.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi NKRI ini diikuti Kapolsek Tandun AKP Nurman SH, MH, Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Tandun, Gustaman S.Ag, M.Sy, Datuk Bendaharo, Zulhaimar, PKK Kecamatan Tandun, para pegawai dilingkungan kecamatan Tandun, para guru, dan pelajar di kecamatan Tandun.

Usai mengheningkan cipta, pasukan 45 melaksanakan tugasnya yakni pengibaran bendera merah putih. Dalam upacara detik-detik proklamasi NKRI ke 73 ini berlangsung sukses debawah binaan Serma Mukhsin, Bripka Syukur, Bripka Assagala, dan pasukan 8 pengibar bendera merah putih oleh Diona Sipano sebagai danton, Melani Safitri, Eka Tartila Putri, Mutia Rahayu, Nur Rahmawati Ramadona, dan ViVi Alaidia Sardina.

Upacara diakhiri dengan menyanyikan lagi kebangsaan indonesia.

Melalui momen HUT NKRI ke-73 ini, Pimpinan DPRD Rokan Hulu , Zulkarnain, S.Sos, mengajak masyarakat Rokan Hulu, untuk mengingat dan menghargai jasa para pahlawan. Menurut Zulkarnain, sebagai bangsa Indonesia, kita patut bersyukur, dan berdoa untuk para pejuang kemerdekaaan RI, karena atas perjuangan para pahlawan kita bisa merasakan manisnya kemerdekaan itu.

Zulkarnain juga mengajak untuk mengisi emerdekaan NKRI dengan kebersamaan, saling bahu membahu dalam membangun negeri.

Sebagai Pimpinan DPRD Rohul, Zulkarnain berharap agar diusia 73 tahun NKRI ini, pemerintah pusat, pemerintah provinsi beserta DPR RI, DPRD Provinsi dapat mengkucurkan angaran pembangunan untuk daerah-daerah, terutama pembangunan mental , yang disertai pembangunan infrastruktur dasar. [Na].

Baca Juga:  Bupati Rohul Kukuhkan Gapoktan Bumdesa Usaha Bersama

Komentar