oleh

Terkait Covid-19, LAMR Siak Kecil Minta Perusahaan Ikut Membantu Masyarakat

-Siak-88 views

SIAK KECIL:Riaunet.com~LAMR kecamatan Siak Kecil, kabupaten bengkalis meminta dan mengajak perusahaan yang beroperasi di bumi siak kecil harus peduli dalam membantu pemerintah, terutama pemerintah kecamatan dan masyarakat yang saat ini menghadapi wabah virus corona, (covid-19).

“Selama ini mereka telah mengeruk triliunan rupiah dari hasil bumi di tanah siak kecil ini melalui perusahaan Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP), Pertamina Hulu dan PT. Sumber Sawit Sejahtera(SSS),termasuk PT.Bengkalis Dockindo Perkasa(,BDP), maka saat inilah mereka harus menunjukan kepedulian terhadap pemerintah daerah, terutama di kecamatan siak kecil,” kata ketua dewan pelaksana harian LAMR, Datuk Edi Yusri, Sabtu (4/4/2020).

Dalam mengatasi masalah pandemi wabah virus corona ini, tidak bisa hanya di serahkan kepada pemerintah daerah dan tenaga medis semata, melainkan harus melibatkan semua komponen di negara ini, terutama perusahaan yang ada di kecamatan Siak Kecil ini.

“Perusahaan besar yang beroperasi di siak kecil dapat membantu masyarakat dan mambantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah virus corona(Covid-19), apakah bantuan tersebut dalam bentuk uangtunai atau barang dan keperluan tenaga medis, dan ini terserah dari masing-masing perusahaan,” ujar Datok Edi Yusri.

Lanjut dia, berdasarkan informasi dari berbagai media massa pemberitaan, cukup banyak rumah sakit terutama di daerah, tentunya di pukesmas kesehatan di kecamatan dengan menipisnya persediaan Alat Pelindung Diri (APD), seperti masker, sarung tangan, jubah pelindung yang di gunakan tim medis saat bila ada penangulangan pandemi virus corona.

“Ini perlu adanya ketersediaan atau stok pangan pasien yang rentan, sperti kaum dhufa, ibu hamil dan anak anak. Selain itu, para pekerja sektor informal, fakir miskin, keluarga kurang mampu dan panti asuhan juga memerlukan bantuan,” jelas dia.

Baca Juga:  Bupati Siak Meresmikan Pasar Rakyat Talang Bosa dan Beberapa Bangunan di Kandis

Saat pandemi wabah virus corona, semua pihak saat ini dalam kesulitan, bukan saja masyarakat, pemerintah pun dalam kesulitan.

Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Siak Kecil pun mengapreasi pemerintah, daerah, kecamatan, TNI/Polri, dan pihak yang sudah berkerja keras dalam penanganan pneyebarana wabah virus corona.

“Tidak lupa juga, ucapan terimakasih kepada para dokter, petugas medis yang berada di garda terdepan dalam melawan dan menangani virus corona. Tidak sedikit mereka yang gugur saat menjalankan tugas akibat terinfeksi virus corona,” Ucap Datok.(cok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 2 =

Jangan Lewatkan