Terkait Permasalahan Bawaslu, Mantan HMI Kuansing Kunjungi KPID dan Ombusman Riau

Aktivis, Pekanbaru289 views
Pekanbaru:Riaunet.com~Terkait polemik seleksi yang dilakukan olrh Banwaslu, Mantan Ketua HMI Kuansing kunjungi KIPD dan Ombusman Riau untuk menggali informasi lebih jauh. Senin (20/08/2018).

James Bond yang merupakan mantan ketua HMI Kuansing kepada riaunet.com mengatakan “Setelah kami mengadakan diskusi dengan KPID dan ombusdmen bukan membuat kami untuk berhenti dalam perjuangan ini. Namun kami merasa di suport oleh KIPD dan Ombusman dalam mencari informasi terkait seleksi banwaslu.”

Kita akan layang kan surat ke banwaslu untuk dapat mengeluarkan cara seleksi banwaslu. Yang bersengketa ini. Kita srius dalam urusan ini. Ujarnya.

Kekecawaan kami masih sesuai di berita media media kemaren kita akan usut tuntas tentang penyeleksian di banwaslu.

Dan juga terkait statman dari ketua banwas lu  di media  bukan kah calon calon yang lain juga berpengalaman, Kita meminta klarifikasi nya. Jikalau tidak kami akan turun kan massa ke banwaslu untuk menurun kan ketua banwas dari tempat duduk nya. Kata James.

ini juga menyangkut dalam ketidak adilan terhadap peserta baru dan komisioner yang lama. Ini sudah terlihat tumpang tindih antara yang lama dan calon baru. Ada perbedaan penyeleksian.

Kami menggugat prilaku tidak etis bawaslu riau yg dalam seleksi terakhir memprioritaskan existing pada beberapa kabupaten kota menutup peluang calon hasil seleksi timsel. Tutupnya.

Beberapa hari sebelumnya Rusidi Rusdan ketua Bawaslu riau memberikan keterangan disalah satu media online bahwa bawaslu memang lebih memprioritaskan anggota panwaslu lama karena faktor pengalaman dan sudah teruji. [rdk].
Baca Juga:  Doa Bersama PWNUProvinsi Riau Serta Kyai Dan 500 Anak Yatim, Kapolda Riau Serahkan Santunan

Komentar