oleh

Terkait Virus Covid-19, Ketua Komisi III DPRD Rohul Minta Pemkab Bertindak Cepat

-Rohul-131 views
tour_de' tour_de'

Rohul:Riaunet.com-Ketua Komisi III DPRD Rokan Hulu, Ali Imran, menyayangkan lambannya tindakan Pemerintah kabupaten Rokan Hulu untuk menyikapi Musibah Wabah Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu.

Politisi Partai NasDem ini meminta, mulai besok kepada Pemerintah Daerah agar :

1. Pemerintah Daerah harus lebih giat lagi mensosialisasikan bahaya Virus Corona hingga ke Desa dan tingkat RT.

2. Pemerintah harus melakukan pemeriksaan di semua akses memasuki Kabupaten Rokan Hulu.

3. Meminta Pemerintah Daerah agar melengkapi masker dan Alat Pelindung Diri (APD) di setiap Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Rokan Hulu.

4. Meminta Kepada Pemerintah Daerah agar melakukan penyemprotan desinfektan dan menyediakan Hand Sanitizer dan Masker di setiap Rumah Ibadah dan tempat-tempat umum lainnya.

5. Memberikan bantuan sembako dan kebutuhan dasar masyarakat selama musibah Virus Corona hilang total di Rokan Hulu.
6. Tidak memanfaatkan momen penanganan musibah Covid-19 ini sebagai ajang politik, tetapi lebih mengedepankan keselamatan Rakyat diatas segalanya.

7. Pemerintah harus menganggarkan tambahan Insentif bagi Para Medis yg turut dalam Menangani Pasien Covid-19.

tour_de'

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun juru bicara pemkab Rohul terkait Virus Covid 19, Drs.Yusmar M.Si, hingga Ahad 29 Maret 2020, jumlah pasien positif atau terkena viris Covid 19 masih nihil.

Namun pemerintah tetap waspada dengan melakukan
pengawasan terhadap 1.044 orang yang datang dari luar Rokan Hulu, dengan rincian, Kecamatan Rambah 90 orang,Kecamatan Rambah Samo 108 orang, Kecamatan Rambah Hilir 53 orang, Kecamatan Tambusai Utara 198 orang, Kecamatan Tambusai 34 orang, Kecamatan Kepenuhan 60 orang, Kecamatan Ujung Batu 56 orang,Kecamatan Kunto Darussalam 60 orang,Kecamatan Bonai Darusaalam 34 orang, Kecamatan Tandun 62 orang, Kecamatan Kabun 100 orang,
Kecamatan Rokan IV Koto 65 orang, Kecamatan Pendalian IV Koto 25 orang, Pagaran Tapah Darussalam 14 orang, Kecamatan Kepenuhan Hulu 25 orang dan Bangun Purba 60 orang.

Baca Juga:  14 Hari Kedepan Satlantas Polres Rohul Razia Zebra Muara Takus 2019

Selain itu, juga menjadi perhatian penting, bahwa saat ini sudah ada pasien dalam pengawasan sebanyak 4 orang, namun belum dinyatakan positif terinveksi virus covid 19, dan masih menunggu hasil pemeriksaan medis selama 14 hari. Pasien di rawat 3 orang di RSUD Rokan Hulu dan 1 orang di Awal Bros Ujung Batu.(Na)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 19 =

Jangan Lewatkan