oleh

Upaya Pencegahan Virus Corona, BAZNAS Bengkalis Beri Bantuan Penyemprotan Disinfektan

BENGKALIS:Riaunet.com~Mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis memberikan sedikit Bantuan berupa penyemprotan disinfektan pada 52 Fasilitas Umum dan Rumah Ibadah di Bengkalis, Bantan dan Bukit Batu.

Bantuan ini dilaksanakan selama 4 hari di mulai dari tanggal 26 s/d 29 Maret di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Bantan, Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bukit Batu sebanyak 16 Desa, Minggu (29/3/2020).

Ketua Baznas Bengkalis Ali Ambar menyebutkan bahwa kami akan hadir di saat mereka butuh perhatian dan bantuan.

“Apa yang kami lakukan adalah bagian kecil dari ikhtiar untuk membantu masyarakat dan Pemerintah. Untuk itu kami juga membutuhkan peran masyarakat untuk bergandeng tangan dengan saling bahu membahu,” sebutnya.

Ali Ambar juga menyebutkan, Kami akhiri Layanan Aktif Baznas (LAB) dengan membeli sabun cuci dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah bakteri dan bahaya wabah corona yang berdampak pada kehidupan masyarakat, baik kesehatan, sosial maupun ekonomi.

“Bahkan ada yang merasa cemas dengan himbauan Pemerintah lebih banyak dirumah akan mengakibatkan tidak bisa bekerja, serta kehilangan sumber mata pencarian untuk menutupi kebutuhan hidup, persoalan ketersedian pangan, dan daya beli menurun membuat ekonomi kita lesu,” katanya.

Diharapkan agar Pemerintah mempunyai solusi dalam kebijakannya, kami mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk meringankan beban hidup keluarga kaum dhuafa melalui zakat, infak dan sedekah di Baznas.

Karena Wabah Corona Virus ini merupakan ujian Allah kepada hambanya sebagaiman menurut Al Hafizh Ibnu Hajar berkata: bahwa diantara faidah adanya wabah adalah:

تقصير الأمل ، وتحسين العمل ، واليقظة من الغفلة ، والتزود للرحلة

1. Pendek angan-angan

2. Perbaikan amal

3. Bangkit dari kelalaian

4. Berbekal untuk kematian

Baca Juga:  Darwis AK: Calon Anggota BPD Tidak Boleh Rangkap Jabatan

“Tidak ada kata lain kita wajib mentaati Allah, Rasul dan Pemimpin, apa yang dilakukan pemimpin kita hari ini sudah selaras dengan kebijakan Rasulullah, akan tetapi mungkin tidak sempurna, wallahu’alam,” ucap Ali Ambar.  (Cok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =

Jangan Lewatkan