oleh

Usai Memperingati Hari Ibu di Rohul, Bupati Sukiman Beri Beberapa Jenis Bantuan

-Rohul-40 views

Rokan Hulu:Riaunet.com~Pemkab Rokan Hulu (Rohul), memperingati hari ibu yang ke 91. Bertemakan dengan “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” yang dilaksanakan di halaman kantor bupati rohul, jumat (20/12/2019).

Upacara hari ibu, ketua PKK Rohul, Peni Herawati dalam membacakan sejarah singkat Hari ibu, bagaimana ibu adalah wanita yang sudah memberikan kehidupan untuk seorang anak dengan melahirkan dan mengajarkan tutur kata lembut terhadap anak. 

Sementara itu, Bupati rohul Sukiman menyampaikan amanatnya dalam upacara. Pada pagi hari ini bahwa pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dalam peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019, mari kita mengenang perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

“Peringatan Hari Ibu sudah setiap tahun dilakukan mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa penggalangan rasa satuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia Untuk itu sebagai apresiasi Indonesia dan diperingati setiap tahunnya baik di dalam maupun di luar negeri perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif untuk meraih kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan,” Ujarnya.

Lanjut Sukiman, oleh karenanya peringatan Hari Ibu diharapkan sebagai peran penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan, guna memberikan perhatian pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan dalam rencana pembangunan jangka menengah atau RPJMN tahun 2020-2024.

Baca Juga:  Dinsos P3A Rohul Bakal Bentuk Forum PUSPA

“Diantaranya difokuskan untuk memperkuat ketahanan ekonomi dalam pertumbuhan yang berkualitas mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing revolusi mental dan pembangunan kebudayaan. Untuk itu perempuan harus turut aktif mengambil peran pembangunan tersebut,” Katanya.

Didalam upacara hari ibu itu nuha, ketua PKK, Peni Herawati mengatakan bahwa ia bersama dengan ibu-ibu serohul bersatu ikut membangun pemerintah dengan memiliki kesetaraan yang sama dengan laki-laki, hingga membuat beberapa iven dalam memeriahkan hari ibu. 

“Even yang telah kami lakukan adalah mellakukan sosialisasi seminar tindak kekerasan perempuan dan anak, lomba P2WKSS juara 1 tingkat Provinsi, dan KSI juara 3 tingkat Provinsi. Jadi pesan saya mari kita meningkatkan sumber daya manusianya dengan bisa mensejahterakan keluarganya agar keluarganya menjadi keluarga yang sakinah mawaddah dan warohma, ” Ucap Peni Herawati. 

Diketahui bahwa ada penyerahan bantuan dari dinas sosial pemkab rohul yang diserahkan bupati rohul, H. Sukiman bersama Peni Herawati terhadap orang yang Distabilitas berupa tongkat, kursi roda, kaki palsu dan alat bantu pendengaran. (Des)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − ten =

Jangan Lewatkan