oleh

Wabup Pelalawan Hadiri Pengukuhan Pengurus IPIM Kecamatan Pangkalan Lesung

PELALAWAN:Riaunet.com~Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kabupaten Pelalawan Drs. H. Syahrul Mauludi, M.A mengukuhkan Pengurus Cabang IPIM Kecamatan Pangkalan Lesung Periode 2021-2026 di gedung serbaguna Kecamatan Pangkalan Lesung, Jumat (16/7/2021).

Kepengurusan lima tahun PC IPIM Kecamatan Pangkalan Lesung ini diketuai oleh Ibrahim, S. Ag. Hadir pada pengukuhan PC IPIM Kecamatan Pangkalan Lesung, Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan H. Nasarudin, SH.,MH dan rombongan, Wakil DPRD Kabupaten Pelalawan H. Anton Sugianto, S.Ag, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Abdul Nasib, anggota DPRD Rahman Wijayanto, perwakilan Kemenag Pelalawan Drs H. Syahrul Mauludi, MA, Camat Pangkalan Lesung H.Gatut Suprayitno, S.Sos, Polsek Pangkalan Lesung, Kepala Puskesmas Pangkalan Lesung, KUA Pangkalan Lesung H. Kasbi S.Ag, korwil pendidikan dan kepala desa.

Camat Pangkalan Lesung H.Gatut Suprayitno, S.Sos mengucapkan selamat datang kepada rombongan Wakil Bupati Pelalawan.

“Selamat datang Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH.,MH beserta rombongan di Kecamatan Pangkalan Lesung. Saya mewakili Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lesung sangat mengapresiasi acara ini serta mendukung kegiatan ini demi kemakmuran masjid di Kecamatan Pangkalan Lesung,” Ucap Camat.

Sementara itu, Ketua IPIM Kabupaten Pelalawan Drs H. Syahrul Mauludi, MA menyebutkan terima kasih kepada pemerintah atas dukungannya dalam kegiatan ini.

“Pengukuhan pengurus IPIM di Kecamatan Pangkalan Lesung ini adalah pengukuhan yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan, dan rencananya juga akan dilaksanakan di kecamatan lainnya. Saya juga meminta arahan dari Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH., MH agar bisa bersama-sama memajukan mesjid ini,” katanya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati (Wabup), Pelalawan H. Nasarudin, SH.,MH mengharapkan agar IPIM bisa mewadahi para imam-imam masjid dalam menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Pelalawan Bertambah Satu, Menjadi 3

“Apalagi Imam Masjid itu adalah tokoh agama yang harus berperan maksimal dalam tugas-tugas memimpin jemaah di masjid, bahkan lebih dari itu, para Imam Masjid sebagai panutan sekaligus tempat bertanya dalam soal-soal keagamaan dilingkungan masyarakat,” ujar Wabup.

Nasarudin juga mengingatkan para Imam Masjid yang masuk dalam kepengurusan PC IPIM Kecamatan Pangkalan Lesung harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal ibadah di masjid.
Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan program Zukri- Nasar yakni imam dan anak yatim jadi prioritas utama Pemerintahan Kabupaten Pelalawan.

“Dihimbau kepada seluruh hadirin untuk selalu mematuhi prokes dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari,” harap Wabup. (GR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 4 =

Jangan Lewatkan