Warga Sialang Rindang Minta Pengaspalan, Pj. Sekda Tawarkan Base Full

Rohul296 views

ROHUL:Riaunet.com-Ribuan warga Desa Sialang Rindang Kecamatan Tambusai minta jalan sepanjang 8 kilometer dari Desa Batas menuju Desa Sialang Rindang.

Aspirasi warga Sialang Rindang ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Sialang Rindang Putro Warsono,S.Ag, kepada Pj. Sekda Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris S. Sos, M. Si, dihadapan ribuan masyarakat yang hadir dalam acara Tabligh Akbar bersempena memperingati 10 Muharram 1440 H, yang berlangsung di lapangan hijau depan kantor Desa Sialang Rindang, Kamis (20/9/2018), sekira pukul 15.00 WIB.

“2019 Sialang Rindang wajib diaspal.”

Demikian pidato Putro Warsono menegaskan tentang harapan masyarakat Sialang Rindang yang menginginkan pengaspalan Jalan menuju ke desanya.

Bak berbalas pantun, aspirasi masyarakat Sialang Rindang ini langsung dijawab Pj. Sekda Kabupaten Rokan Hulu, Abdul haris.

Dalam sambutannya, Abdul Haris mengumumkan kepada masyarakat bahwa jalan dari Batas menuju Sialang Rindang tahun 2018 ini bakal di full base kan.

Foto bersama Undangan yang hadir dalam Tabligh Akbar 10 Muharram 1440 , Desa Sialang Rindang, Tambusai. Dari sisi kanan Camat Tambusai, Kepala Puskesmas Tambusai, Kapolsek Tambusai, Ketua TP-PKK Desa Sialang Rindang, Tokoh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu Nasrul Hadi, Drs. H. Achmad M. Si, Pj. Sekda Kabupaten Rokan Hulu Abdul Haris beserta isteri, Tokoh masyarakat Tambusai Wahyuni ,M. Si, Kepala Desa Sialang Rindang Putro Warsono, S. Ag, dan perangkat Desa serta Tokoh masyarakat Sialang Rindang.

“Tahun 2018 ini pemda sudah merencanakan peningkatan badan jalan di APBD Perubahan, full base secara keseluruhan, dari simpang sampai ke Sialang Rindang. Akan tetapi, untuk pengaspalan bakal dilaksanakan tahun 2019 secara bertahap. ” jelas Abdul Haris

Kemudian Abdul Haris menegaskan, Full Base yang dilakukan pemda bakal menyelamatkan badan jalan dari becek atau genangan air saat musim hujan, sehingga masyarakat tidak lagi sulit beraktifitas.

Kemudian, terkait pelaksanaan, Tabligh akbar dalam rangka memperingati 10 muharram 1440 H, Pj. Sekda Kabuaten Rokan Hulu, Abdul Haris mengajak masyarakat Sialang Rindang menjadikan momentum itu, untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, dan ajang silaturrahmi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, untuk membangun nusa dan bangsa.

Tabligh Akbar dalam rangka memperingati 10 Muharram 1440 H ini sendiri merupakan agenda tahunan Pemerintah Desa Sialang Rindang , yang mana pada pelaksanaannya mengundang seluruh masyarakat untuk mendengarkan ceramah agama dari H. Ahmad Rifa’i dari Pekanbaru. [Na].

Baca Juga:  Penyelenggara Pemilu dan Tim Pengaman Siap Sukseskan PSU 21 April 2021

Komentar