oleh

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Bangun Perpustakaan Di Desa Banjar Lopak

Kuansing:Riaunet.com- Jum’at, ( 26/072019 ), Pada era persaingan global saat ini Pemerintah pusat telah menggiatkan tradisi membaca untuk masyarakat guna untuk meningkatkan Literasi Sumber Daya Manusia ( SDM ), serta memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka tidak heran di banyak daerah telah bisa kita temukan perpustakaan-perpustakaan baik itu di kota maupun di perdesaan.


Demikian di sampaikan Dr. Roberdi, S.P, M.Si selaku relawan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia pada sambutan Launching Taman Baca Masyarakat Samudera Ilmu ( TBMSI) di desa Banjar Lopak yang juga sempat di hadiri oleh Camat Benai, Pj. Kepalah Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD dan Anggota.


Dia menjelaskan kebijakan pembangunan Perpustakaan di desa Banjar Lopak ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan budaya gemar membaca, dengan strategi antara lain menyelenggarakan dan mengelolah Perpustakaan sebagai sarana pembelajaran serta pengembangan diri bagi masyarakat desa Banjar Lopak pada khususnya dan Kuansing pada umumnya.


Membangun minat dan budaya baca bukanlah pekerjaan yang mudah, akan tetapi pasti dapat kita laksanakan secara bersama yang dimulai sejak usia dini. Beliau berharap kepada Kepala Sekolah serta guru yang sempat hadir pada acara launching Taman Baca Masyarakat tersebut agar dapat menggunakan perpustakaan ini bagi anak didiknya.


Pada acara ini Dr. Roberdi, S.P, M.Si juga memberikan bantuan berupa buku bacaan yang diserakan langsung kepada Triwandi selaku Ketua Taman Baca Masyarakat Samudera Ilmu dan beliau berpesan agar buku tersebut dapat digunakan dan memberi manfaat bagi masyarakat Banjar Lopak.


Di akahir sambutan, beliau berharap Perpustakaan ini dapat di kelolah dengan baik dan bisa berkembang pada masa yang akan datang serta bisa menjadi ikon desa Banjar Lopak karenah Taman Baca Masyarakat ini merupakan satu-satunya yang ada dikecamatan Benai, mudah-mudahan bisa menjadi bahan percontohan untuk desa-desa lain.(rls)

Baca Juga:  Bupati Kuansing Mursini Laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda KE 90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − 5 =

Jangan Lewatkan