179 Mahasiswa PPL Ditempatkan di 49 Sekolah Di Wilayah Bireuen

Berita Aceh193 views

Bireuen:Riaunet.com – Dosen Al Muslim Drs Faizin,M.Pd yang juga suvervisor Praktik Pengalaman Kerja (PPL) menjelaskan bahwa Kunci kesuksesan PPL ada pada diri mahasiswa itu sendiri serta mengetahui menempatkan posisinya dengan baik, menjalin keakraban dengan kepala sekolah, guru dan guru pamong.

Pernyataan tersebut diungkapkannya ketika mengarahkan mahasiswa yang di antar dan diserahkan ke SMPN 3 Bireuen dan SDN 3 Bireuen Selasa, 25 September 2018 untuk melakukan PPL.

“ PPL juga merupakan ajang pelatihan untuk menerapkan berbagai pengetahuan yang diperoleh di perkuliahan dalam rangka pembentukan guru yang professional.” Ungkapnya.

Di sisi lain bila ditilik dari sudut pandang kurikulum PPL program mata kuliah proses pembelajaran sebagai persyaratan dalam pendidikan yang dirancang untuk menyiapkan mahasiswa calon guru agar memiliki atau menguasai kemampuan keguruan yang terpadu secara utuh, sehingga setelah mahasiswa tersebut menjadi guru, dapat mengemban tugas dan tanggung jawabnya secara profesional.

Djelaskan, pelaksanaan PPL selama 4 bulan yaitu 25 September 2018 sampai dengan 25 Januari 2019 dengan jumlah mahasiswa tahun akademik 2018/2019 sebanyak 179 orang.

Disebutkan, dari jumlah 179 mahasiswa rinciannya PGSD 72 orang,Pendidikan Geografi 22 orang, Biologi 15 Orang, Bahasa Indonesia 14 orang, Bahasa Inggeris 13 orang,Ekonomi koperasi 10 orang,Matematika 10 orang, Fisika 7 orang dan PAUD 6 orang.

Semua mahasiswa PPL ditempatkan di 49 sekolah dalam wilayah Kabupaten Bireuen dengan rinciannya SMA/MA 15 sekolah jumlah mahasiswa sebanyak 56 orang, SMP 9 sekolah jumlah mahasiswa 47 orang, SD/MI 23 sekolah jumlah mahasiswa 72 orang dan TK/PAUD sebanyak 2 sekolah dengan jumlah mahasiswa 6 orang,jelasnya.  (MAN)

Baca Juga:  H Zakaria Bin A Rahman Terpilih Imum Gampong Bandar Bireuen

Komentar