oleh

48 Panwascam Se-Rohul Dilantik, Dan Ikuti Bimtek

-Rohul-39 views

Rohul:Riaunet.com-Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan hulu Fajrul Islami Damsir, lantik 48 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam) pemilihan umum Kepala Daerah / Wakil Kepala Daerah untuk 16 Kecamatan se-Kabupaten Rokan Hulu dilantik, Senin 23 Desember 2019, di Sapadia Hotel. Pelantikan disaksikan langsung Bupati Rokan Hulu Haji Sukiman kemudian ketua Bawaslu Riau dan pengurus Bawaslu serta pengurus KPU Rokan Hulu.

48 Panwascam yang dilantik yakni yang sudah dinyatakan lulus tes CAT dan wawancara yang dilaksanakan Bawaslu Rohul beberapa waktu lalu, dan dilantik berdasar Surat Keputusan Bawaslu Rohul Nomor:09/K.RI-07/HK.01.01/XII/2019 tentang penetapan anggota pemilihan Pengawas Kecamatan se-Rokan Hulu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu Fajrul Islam mengatakan “48 panwascam yang dilantik untuk mengisi komposisi 3 orang Per Kecamatan yang ditugaskan di kecamatan masing-masing, sementara 3 orang Pengganti Antar Waktu Panwascam sudah di ranking, namun belum diumumkan.”

Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusdi Rusdan berharap dengan pelantikan panwascam se Kabupaten Rokan Hulu ini, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Rokan Hulu dapat berlangsung dengan Aman damai dan lancar serta jujur.

Rusdi Rusdi dan juga menegaskan panwascam yang dilantik hari ini agar segera melakukan berbagai persiapan untuk rekrutmen PPK kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pengawasan verifikasi faktual persyaratan calon perseorangan yang maju pada Pilkada Rokan Hulu yang telah diumumkan KPU.

Dengan dilantiknya Panwascam se Kabupaten Rokan Hulu, Bupati Rokan Hulu H .Sukiman berharap agar Panwascam selaku ujung tombak suksesnya Pilkada 2020, supaya bekerja dengan jujur dan berintegritas.

Usai dilantik panwascam Kabupaten Rokan Hulu langsung mengikuti bimbingan teknis tentang tugas pokok dan fungsi Panwascam.(Na)

Baca Juga:  Cuaca Buruk di Arafah, 1 Orang JCH Rohul Di Kabarkan Sempat Pingsan Tertimpa Kipas Angin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 4 =

Jangan Lewatkan