MIN 30 Aceh Utara Gelar Aneka Lomba Jelang HUT Kemerdekaan

Berita Aceh238 views
Aceh Utara:Riaunet.com~Menyambut Hari Ulang Tahun  (HUT) Kemerdekaan RI ke 73. Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 30 Aceh Utara menggelar bermacam lomba, selama dua hari mulai Jum’at – Sabtu namun momen tersebut kami sambut (10 – 11/08/2018) di madrasah setempat.

hangat dengan aneka lomba yang diikuti siswa/siswi MIN 30 Aceh Utara yang dijadwalkan selama dua hari, Jum’at dan Sabtu (10 dan 11 Agustus 2018). Kegiatan lomba yang digelarkan jelang HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia berupa.

“Adapun cabang  lomba digelar hari ini seusai pembacaan surat Yasin adalah makan kerupuk, lomba bawa kelereng dengan sendok, lari goni, lari 100 meter dan tarik tambang. Lomba makan kerupuk, membawa kelereng dengan sendok dan lari goni. Sedangkan lari 100 meter dan tarik tambang, insya Allah akan digelarkan besok,  kata Ketua Panitia Pelaksana, Ibnoel Hajar, S.Pd.I, M.Pd kepada media ini, Jum’at (10/8).

Dia mengatakan bahwa nampaknya memeriahkan hari kemerdekaan RI di MIN 30 Aceh Utara berbentuk perlombaan, tentunya menjunjung tinggi nilai sportivitas dengan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan persaudaraan, kebersamaan, keakraban diantara kita.

‘Anak-anak sangat antusias menyambut dan mengikuti perlombaan ini, terbukti dengan kesiapan mereka dengan pakaian olahraganya yang terus dipandu wali kelasnya masing-masing,” ujar  Ibnoel Hajar didampingi Sekretaris panitia, Hj. Nurfadhilah, S.Pd.I, seraya dia menuturkan, selain murid yang ikut lomba tarik tambang, dewan guru dan pegawai juga ikut memeriahkan cabang lomba ini. Bapak-bapak akan melawan ibu-ibu. Tentunya, ini akan semakin seru lagi hari sabtu besok.

Sementara itu, Kepala MIN 30 Aceh Utara, H. Muhammad Yusuf, S.Pd.I mengatakan, kepada para pemenang lomba akan diberikan hadiah pada hari Senin (13/8) usai pelaksanaan upacara bendera.

“Lomba tarek tambang, bapak-bapak lawan ibu-ibu, aleh soe yang talo ngon meuseumpom singoh” (lomba tarik tambang, bapak-bapak melawan ibu-ibu, entah siapa yang kalah dan jatuh besok),” cetus Muhammad, salah seorang anggota panitia. [MI]
Baca Juga:  Aceh Tengah Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Komentar