Ciptakan Rasa Aman Pada Warga, Kapolsek Tualang Bersama Upika Lakukan Patroli

Siak123 views

TUALANG:Riaunet.com~Patroli gabungan dalam rangka Operasi Antik yang di dilakukan TNI-Polri dari Polsek Tualang, dan Sat Pol PP Kecamatan Tualang, Rabu malam (24/7/2024), merupakan langkah untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, terutama di wilayah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, melalui Kapolsek Tualang Kompol Hendrix, pimpin langsung kegiatan tersebut dan sekaligus memberikan arahan kepada tim gabungan, yang juga dihadiri Camat Tualang Mursal, serta Danramil Tualang Kapt. Inf Sitepu.

Di katakan Kapolsek, ada sebanyak 25 personil yang diterjunkan untuk pelaksanaan Patroli Antik Gabungan ini.

“Giat ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, sekaligus menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Tualang agar tetap kondusif,” kata Kapolsek.

Adapun sasaran operasi antik tersebut, yakni di Rumah kontrakan belakang Gedung LAM Kelurahan Perawang dan Rumah Kontrakan samping SMP 10 Perawang Barat.

Dalam operasi ini, personil  melaksanakan pemeriksaan di rumah kontrakan dan memeriksa identitas yang berada di rumah Kontrakan didampingi RT setempat.

“Kami TNI-Polri dan Sat Pol PP hadir di tengah masyarakat untuk bersinergi menjaga keamanan,” tegas Kapolsek.

Dalam pelaksanaannya, petugas juga berdialog dengan warga untuk memberikan himbauan kamtibmas sekaligus untuk memperoleh informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi di wilayah tersebut. Diharapkan peran serta masyarakat juga perlu dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Dengan sinergitas TNI-Polri- Sat Pol PP dan masyarakat, insyaallah kondusifitas kamtibmas dapat tercipta, dan kegiatan ini akan terus kita laksanakan,” Tutup Kapolsek.

(**) 

Baca Juga:  Bupati Siak Alfedri Tanam Perdana Kebun PSR di Kampung Sialang Baru

Komentar