oleh

Advertorial : Bupati Buka MTQ Ke- IV Kecamatan Rambah Samo Tahun 2018

RokanHulu:Riaunet.com~Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman, Kamis (5/7/2018) sore, membuka secara resmi pelaksanaan MTQ ke -IV tahun 2018 tingkat Kecamatan Rambah Samo, yang dipusatkan di depan SDN 09 Rambah Samo, Desa Masda Makmur.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Pj Sekda Rohul H Abdul Haris Lubis, Camat Rambah Samo Adi Irawan.S.STp, Kades Masda Makmur Erna Yuningsih, juga kades se-Kecamatan  Rambah Samo, tokoh agama, tokoh masyarakat, KUA Rambah Samo dan para kafilah pawai taaruf pembukaan MTQ se-Kecamatan Rambah Samo.

Bupati berharap, melalui kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Rambah Samo di Desa Masda Makmur, diharapkan nantinya dapat melaksanakan Syiar Islam serta membumikan baca Al Quran. Kepada para kontingen dan kafilah MTQ, juga diharapkan bisa memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan event tahunan pelaksanaan MTQ Kecamatan Rambah Samo.

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Rambah Samo Oleh Bupati Rohul H. Sukiman.

“Dengan julukan Rohul sebagai Negeri Seribu Suluk, bagaimana melalui MTQ yang dilaksanakan ini, dapat membumikan syiar Islam sekaligus gemar baca Al Quran bagi masyarakat kita. Kita berterima kasih, kepada Camat Rambah Samo, seluruh Kepala desa sekaligus pihak terkait dan masyarakat, sehingga MTQ tingkat kecamatan Rambah Samo bisa dilaksanakan,”

“Kemudian, kepada dewan juri, agar bisa menilai para peserta yang bertanding dengan jujur, sehingga hasil yang didapatkan nantinya juga baik. Kemudian, dengan pelaksanaan MTQ juga diharapkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Masda Makmur juga akan meningkat,” kata Bupati Sukiman.

Camat Rambah Samo Adi Irawan, berterima kasih atas kesediaan Bupati dan Pj Sekda Rohul, yang sudah hadir membuka pelaksanaan pawai taaruf yang digelar di Desa Masda Makmur tersebut.

Baca Juga:  449 Warga Di Kecamatan Rambah Menerima Bantuan Sembako Tunai

“Ini momentum akbar tahunan, dimana nantinya diharapkan dapat menghasilkan qori dan qoriah yang handal, untuk nantinya bertanding ke tingkat MTQ tingkat kabupaten Rohul tahun ini,” harap Camat Adi Irawan.

Camat Rambah Samo tahun sebelumnya, meraih juara II MTQ tingkat kabuoaten Rohul, sehingga dirinyta menargetkan pada MTQ Kabupaten Rohul 2018, akan menjadi yang terbaik dan paling tidak mempertahankan sebagai juara 2.

Sebelumnya, sekitar pukul 14:00 Wib,  dilaksanakan Pawai taaruf pembukaan MTQ oleh camat rambah samo. Pawai ta’aruf MTQ ini berlangsung meriah, dengan melibatkan 150 kafilah dan peserta MTQ, serta ribuan masyakat dari seluruh desa rambah samo.

Kegiatan pelaksanaan MTQ sendiri akan digelar 5 hingga 7 Juli 2018. (Adv/HumasPemkabRohul).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 9 =

Jangan Lewatkan