Aklamasi, Mustafa Pimpin IKA FISIPOL UIR Periode 2023-2027

Pekanbaru:RIAUNET.COM- Seminar dan Silaturahmi Sekaligus Musyawarah Besar ke-2 Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Riau (IKA FISIPOL UIR) telah selesai di gelar pada, Sabtu (14/01/2023).

Acara Seminar dan Silaturahmi Sekaligus Musyawarah Besar ke-2 Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Riau (IKA FISIPOL UIR) berlangsung di Auditorium Rektorat UIR dengan di hadiri oleh tamu-tamu undangan seperti, Gubernur Riau yang diwakili oleh Hendri Yadi Wijaya Kusuma,S.STP (Kabid Wasnas dan Penanganan Konflik Kesbangpol Provinsi Riau), Rektor UIR yang diwakili oleh Wakil Rektor lll Dr. Admiral, SH.,MH, Ketua YLPI Riau yang juga Alumni FISIPOL UIR Prof. Dr. H. Nurman, S.Sos.,M.Si, kemudian Dr. H. A. Tarmizi Yussa, MA yang merupakan Alumni FISIPOL UIR angkatan pertama tahun 1982, Sekretaris IKA UIR Dr. Koko Iskandar, M.Si, Ketua Harian IKA FISIPOL UIR Saddam Orbusti Ritonga, S.IP.,M.IP , Wakil Dekan lll FISIPOL UIR Dr. Kasmanto Renaldi, M.Si Serta BEM dan Ormawa di Lingkungan FISIPOL UIR.

Acara diawali oleh Seminar dengan tema, Membangun Peranan Alumni FISIPOL UIR dalam mewujudkan Tata kelola Pemerintahan Kolaborasi “Collaborative Governanc” Di Era Otonomi Daerah, yang dipandu Moderator Eko Hadrian,M.Si yg merupakan Sekretaris Prodi Administrasi Publik yang juga Alumni FISIPOL UIR, dan Pemateri Dr. H. A. Tarmizi Yussa, MA (Dosen Pascasarjana UIR) yang merupakan Alumni FISIPOL UIR angkatan pertama tahun 1982 serta Hendri Yadi Wijaya Kusuma,S.STP (Kabid Wasnas dan Penanganan Konflik Kesbangpol Provinsi Riau).

Selesai acara Seminar, agenda dilanjutkan dengan Silaturahmi kemudian Musyawarah Besar ke-2 Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Riau (IKA FISIPOL UIR).

Baca Juga:  Batik khas kabupaten berjuluk Negeri Junjungan Tampil Di Jambore PKK tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Hendi Selwa, S.Sos.,M.IP kepada awak media “Allhamdulilah acara Seminar dan Silaturahmi Sekaligus Musyawarah Besar ke-2 Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Riau (IKA FISIPOL UIR) telah terlaksana dan berjalan dengan baik, diawal acara kami melaksanakan Seminar terlebih dahulu baru kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi serta Mubes”. Ucapnya

Sebagaimana diketahui, Calon hanya ada satu yaitu saudara Muhammad Mustafa, S.Sos.,M.IP Alumni Ilmu Pemerintahan FISIPOL UIR angkatan 1999, jadi berdasarkan Tata Tertib dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) apabila calon hanya satu maka dinyatakan Aklamasi. Tambah Hendi.

Dilokasi yang sama Ketua Harian Demisioner IKA FISIPOL UIR Saddam Orbusti Ritonga, S.IP.,M.IP mengucapkan selamat atas terpilihnya secara Aklamasi Muhammad Mustafa, S.Sos.,M.IP sebagai ketua baru IKA FISIPOL UIR Periode 2023-2027.

“Kami ucapkan selamat kepada Muhammad Mustafa yang terpilih untuk menyambung estafet kepemimpinan kami, dan kami doakan semoga dibawah beliau IKA ini bisa lebih baik lagi” Singkat Saddam.(rls) 

Komentar