Bersampena HUT Pramuka Ke-57, Majelis Pembimbing Ranting Enok Inhil Mengukuhkan Pramuka Penegak Bantara Gugus Depan

Inhil, Pendidikan297 views

INHIL:Riaunet.com~Bersempena upacara Hari Pramuka ke-57 tahun, 14 Agustus 1961-14 Agustus 2018 Camat selaku ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Gerakan Pramuka Enok Kabupaten indragiri Hilir melakukan pengukuhan/pelantikan Pramuka Penegak Bantara Gugus Depan 007.01-007-002 SMAN 1 Enok sebanyak 159 siswa, yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Enok kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (14/8/2018) yang dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Enok Bapak Drs.Muslim.M selaku Kamabigus.

Hadir dalam upacara Hari Pramuka dan acara Pengukuhan, Unsur Pimpinan Kecamatan Enok, ketua dan Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka enok, unsur Uptd Kecamatan enok, Pramuka siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega, pembina dan pelatih, Sekolah SD/MI, SMP/Tsanawiyah dan SMA/Aliyah Enok, organisasi masyarakat dan kepemudaan serta tokoh masyarakat enok.


Camat Enok Kaharuddin, S.Sos, M.Si dalam arahannya mengatakan bahwa Gugus Depan merupakan rohnya keberadaan Gerakan Pramuka. Karena Gugus Depan merupakan suatu kesatuan organik terdepan dalam Gerakan Pramuka, yang merupakan wadah untuk menghimpun anggota Pramuka dalam penyelenggaraan kegiatan Kepramukaan.


“Dalam pengelolaan Gudep sangat memerlukan keseriusan yang benar-benar penuh dedikasi, berkemauan dan kemampuan dengan pengabdian tulus yang timbul dari hati nurani.

Selanjutnya Camat pinta Untuk itu, bersempena hari Pramuka ini saya berharap mari kita tingkatkan kembali kegiatan kePramukaan di kecamatan Enok terutama di gugus depan SD/MI sampai dengan SMA/Aliyah sehingga anak-anak kita generasi penerus bangsa menjadi insan yang berkarakter”.

Pramuka tidak diragukan lagi dapat meningkatkan kemampuan anggota Pramuka dalam bentuk kedisiplinan, kemandirian, dan sosial kemanusiaan,” ujar Kaharuddin.

Sementara itu, Pembina Gugus Depan 007.01 SMAN 01 Enok Kak Alyadi, S.Pd mengatakan gerakan Pramuka merupakan kegiatan yang sangat positif karena dapat membangun karakter siswa didik. Tidak hanya itu, Pramuka juga dapat membentuk pribadi yang mandiri dan tangguh sehingga dapat menghadapi kemajuan dan tantangan jaman yang makin berat.

Baca Juga:  Lintas Bakti Tunas Mengembara DKR Tembilahan Hulu Sukses Digelar, MA Sabilal Muhtadin Sebagai Pemenang


“Karena itu, kegiatan kepramukaan sangat diperlukan di sekolah-sekolah dalam upaya meningkatkan kecerdasan dan kreatif peserta didik supaya dapat lebih terbangun dengan adanya kegiatan Pramuka,” ujar Alyadi yang juga Andalan Cabang Gerakan Pramuka dan Wakil ketua dpd knpi inhil. [HD].

 

Komentar