Bupati Amril : Peran PKK Dalam Pembangunan Daerah Sangat Penting

Bengkalis298 views

BENGKALIS:Riaunet.com-Bupati Amril Mukminin mengatakan, peran PKK dalam pembangunan daerah ini sangat penting. Berbagai berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan PKK selama ini juga telah berjalan dengan baik.

“Begitu pula sinergitasnya dengan seluruh stakeholder yang ada di Negeri Junjungan,” jelas Bupati Amril.

Diwakili Sekterais Daerah H Bustami HY, penilaian itu disampaikan Bupati Amril ketika membuka Rapat Kerja (Raker) Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis, Kamis, 30 Agustus 2018.

Namun demikian dan sebagai mitra kerja Pemkab Bengkalis dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, dia tetap berharap TP PKK Kabupaten Bengkalis memiliki rencana dan program strategis.

“Khususnya program dan kegiatan yang terkait dengan pembinaan ekonomi keluarga maupun rumah tangga,” harapnya.

Kepada Pengurus TP PKK, mantan Kepala Desa Muara Basung ini juga berhadap agar mengevaluasi seluruh program kerja yang telah dijalankan selama ini.

“Sehingga dapat diketahui program-program yang sudah terlaksana dengan baik, maupun program yang tidak dapat terlaksana dengan semestinya,” pesannya.

Masih menurut Bupati Amril, evaluasi itu diperlukan, agar seluruh pengurus dapat merumuskan program PKK yang strategis dan inovatif. Mampu menyusun  program  yang lebih efektif, tepat arah, dan tepat sasaran, serta berdaya guna dan berhasil secacara optimal, efisien dan efektif.

Di bagian lain, Bupati Amril tak lupa berterima kasih dan memberikan apresiasi serta penghargaan kepada seluruh TP PKK di daerah ini, mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan sampai kabupaten.

Ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikannya, karena selama ini menurutnya, TP PKK telah bekerja keras dan ikhlas membantu Pemkab Bengkalis dalam melaksanakan dan menyukseskan program pembangunan, yang  diselaraskan dalam 10 Program Pokok PKK. [rom/rls].

Baca Juga:  Menyapa Warga, Babinsa Koramil 05/Bukit Batu Lakukan Sosialisasi Pendisiplinan Prokes COVID-19

Komentar