oleh

Bupati Siak Buka Sosialisasi Program Kampung Binaan Keluarga Sakinah di Pusako

-Siak-10 views

SIAK:Riaunet.com~Kampung Binaan Keluarga Sakinah (KBKS), merupakan salah satu program unggulan dan program strategis Kabupaten Siak. Karena KBKS hanya ada di Kabupaten Siak, tidak ada di Kabupaten lain di Provinsi Riau.

Ini disampaikan Bupati Siak Alfedri, saat membuka kegiatan Sosialisasi Kampung Binaan Keluarga Sakinah (KBKS), di mesjid Al-ikhlas, Kampung Sungai Berbari, Kecamatan Pusako, Selasa (24/12/2019).

“Program KBKS ini, merupakan program untuk meningkatkan nilai keagamaan di masyarakat, dan pembinaan untuk masyarakat. Oleh karena itu, program keluarga Sakinah ini menjadi salah satu program prioritas di bidang keagamaan,” Tambahnya.

Lanjut dia, dalam program ini, akan rutin dilaksanakan pengajian dan ceramah agama sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Seperti contoh pengajian yang dilaksanakan 1 atau 2 kali seminggu.

“Dengan sering dilaksanakannya pengajian dan ceramah agama, insyaallah masyarakat akan lebih memahami dan mendalami ilmu agama. Karena, tidak semua bisa mengerti kalau hanya dengan membaca buku saja,” Kata dia.

Bupati Siak juga menyebutkan bahwa selain Program keluarga Sakinah, program magrib mengaji, shalat berjamaah dimesjid juga merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Siak, untuk meningkatkan nilai iman dan taqwa didalam lingkungan masyarakat.

Ditempat yang sama,  Camat Pusako, Andi Putra mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat di Kecamatan Pusako, terkhusus di Kampung Sungai Berbari.

“Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah membentuk program KBKS ini. Dengan adanya kegiatan ini, nantinya akan sering dilaksanakan acara keagamaan, dan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,” Ucapnya.

Terlihat bahwa Sosialisasi Kampung Binaan Keluarga Sakinah tersebut, juga dihadiri oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Yurnalis Basri, dan masyarakat sekitar serta ditutup dengan ceramah agama. (rdk)

Baca Juga:  Meski Realisasi Keuangan Siak rendah, Progres kegiatan Fisik Meningkat

Komentar

Jangan Lewatkan