Cegah Lakalantas,  Polres Lhokseumawe Laksanakan Strong Point Pagi dan Siang

Berita Aceh179 views
Lhokseumawe:Riaunet.com- Strong Point merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polantas Polres Lhokseumawe dengan tujuan agar arus lalulintas di pagi dan siang di seluruh titik rawan lakalantas, rawan kemacetan, pusat keramaian serta lokasi persekolahan dapat berjalan aman dan lancar.
Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Widya Rachmat Jayadi S.Ik menyampaikan bahwa kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personil polisi di tengah masyarakat menuju polisi yang Profesional, Modern dan terpercaya (Promoter).
“Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi dan siang di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan. Kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya Rabu (29/08/2018) sore
Selain itu, dia menjelaskan bahwa program Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polantas Polres Lhokseumawe dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.
“Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya; dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” jelasnya.
Berikut lokasi Strong Point Polantas di Lhokseumawe yakni Simpang Bundaran Pos Cunda, simpang Selat Malaka, Sp.Min Cunda, Simpang Asmi, Simpang Tugu Rencong Kutablang, Simpang empat Taman Riyadah, Simpang empat Baiturrahman, Simpang Jam, Sp.Bank BPD, Sp.4 Kediaman bpk KA, Sp. Gemini,  Sp. Wongsolo Seputaran Kota Lhokseumawe, SMP Negeri 7 Cunda dan SMP Negeri 1 Jalan Samudera.
Terlihat para petugas polisi lalulintas melakukan pengamanan dan pengaturan Lalu lintas (Pamtur Lalin) di tempat keramaian seperti Komplek persekolah. Selain itu, beberapa titik kemacetan seperti simpang Taman Riyadhah, area pusat kota, dan simpang Polantas Cunda.
Para petugas juga membantu para siswa menyeberang jalan menuju sekolah untuk mengantisipasi Laka lantas. [MI].
Baca Juga:  Polres Aceh Utara Amankan Mobil Pick Up Angkut Ratusan Tabung Gas Elpiji

Komentar