Cek Mad Buka Workshop Percepatan Reforma Agraria

Berita Aceh190 views
Aceh Utara:Riaunet.com-Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib membuka kegBytra bekerja sama dengan Pemkab Aceh Utara,  Selasa (18/9).

Kegiatan itu berlangsung di aula Kantor Bupati Aceh Utara dengan menghadirkan pemateri Tenaga Ahli Utama Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu – Isu Sosial,  Budaya dan Ekologi Strategis Kantor Staf Kepresidenan RI Aceh ego Tarigan, Ketua Satgas Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria Anwar Sadat, kepala Dinas Pertanahan Aceh Dr Edisi Yandra,  serta Kepala Kantin BPN Aceh Saiful.

Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib pada kesempatan itu mengatakan pelaksanaan Reforma Agraria di Kabupaten Aceh Utara merupakan tantangan yang perlu dihadapi secara bersama lintas sektor,  bukan hanya yang membidangi Pertanahan saja. Hal ini perlu dilakukan dalam upaya mewujudkan ekonomi berkeadilan yang akhirnya dapat menghadirkan kesejahteraan rakyat di daerah ini.

Cek Mad,  sapaan akrab bupati,  berharap isu isu strategis dan pemecahan masalah yang dapat berdampak luas bukan hanya terbatas pada tingkat daerah,  hendaknya dapat juga disampaikan pada forum forum yang lebih besar.

“Apalagi pada kesempatan ini hadir Bapak Abetnego Tarigan seorang tenaga ahli utama bidang kajian isu isu sosial budaya strategis pada Kantor Staf Kepresidenan,”  kata Cek Mad.

Lebih jauh Cek Mad menyampaikan terima kasih kepada LSM Bytra dan  The Asia Foundation yang telah memberikan dukungan penuh kepada Pemkab Aceh Utara dalam gelar Workshop tersebut.

Kegiatan Workshop Reforma Agraria itu juga turut dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Aceh Utara,  para Kepala SKPK,  para Camat,  sejumlah LSM,  dan para stakeholder terkait. [MI].
Baca Juga:  Bawaslu Aceh Utara Rekomendasikan Coblos Ulang Di 2 TPS

Komentar