oleh

Dinobatkan Menjadi Anak-Keponakan Suku Kuti Oleh Raja Luhak Rambah, Kapolres Rohul Akui Merasa Banyak Keluarganya

-Rohul-33 views

Rohul:Riaunet.com-Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK MH secara Adat Luhak Rambah, resmi masuk ke dalam Suku Kuti, sebagai Anak-keponaan dari Luhak Rambah, langsung ditabalkan Raja Luhak Rambah (Gelar Yang Dipertuan Jumadil Alam), Tengku H Mansyur Mansi, Rabu (27/7/2022).

Kegiatan tersebut, dirangkai dengan  pengukuhan Pengurus Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Luhak Rambah Periode Tahun 2022 – 2027 M, sekaligus Tepuk  Tepung Tawar Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH.

Kegiatan digelar di Taman Kota Kelurahan Pasir Pengaraian, dihadiri
Bupati Rohul H Sukiman  Gelar Dt Setia Amanah diwakili  Asisten II Pemkab Rohul, Drs H Ibnu Ulya MSi, Ketua DPRD Dt Timbalan Setia Mufakat Paduko Amanah,  Novli Wanda Ade Putra, ST M Si, Dandim 0313/KPR, diwakili  Danramil 02 Rambah, Kapten Inf Taufiq Sihombing, Para OPD Pemkab Rohul, PJU Polres Rohul

Kemudian, Kapolsek Rambah, IPTU Syaparudin, SH, Camat Rambah Zulvan, S Sos, Camat Bangun Purba, Admiral Lubis, SP  Camat Rambah Samo, H Herokertus Sembiring, S Sos, Camat Rambah Hilir, Agussalim S Sos, para Kepala Desa Se Kecamatan Rambah, Bangun Purba, Rambah Samo Dan Rambah Hilir

Selanjutnya, Kepala Kerapatan Adat  Tambusai, Tengku Abdurrahman, Yang Dipertuan Jumadil Alam, H Tengku Mansyur Mansi,  Kepala Kerapatan Luhak Rambah, Gelar Sutan Mahmud, Tengku Ramshes Marcos, para Tokoh Adat, Masyarakat, Pemuda, Anak-Kemanakan dan lainnya diperkirakan sekitar 500 Orang.

Terpantau,  kegiatan di awali pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Do’a, Sekapur Sirih Dari Ketua Panitia, prosesi pengukuhan Pengurus Lembaga Kerapatan Adat Luhak Rambah, pelantikan Sutan dan Datuk Luhak Rambah

Kemudian, pembacaan Warkah, prosesi Masuk Suku Luhak Rambah Kapolres Rohul, Tepuk Tepung Tawar Kapolres Rohul, Upah – Upah yang dilantik dan masuk Suku,  Foto bersama dan ucapan selamat.

Baca Juga:  Pemkab Rohul Gotong Royong Bantu Korban Puting Beliung di Desa Serombou

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia kegiatan pengukuhan Pengurus LKA Luhak Rambah dan Tepung Tawar Kapolres Rohul yakni Dt Bedaharo Kayo Luhak Rambah,  H Marjeni SE MM, berterimakasih dari LKA Luhak Rambah, kemudian kepada seluruh lapisan yang ada baik itu dari Pemkab Rohul dan kepada anak-Keponakan Luhak Rambah

“Atas partisipasinya dalam kegiatan pengukuhan Pengurus LKA Luhak Rambah periode Tahun 2022 – 2027 M dan Tepung Tawar Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK MH,” kata Marjeni SE MM.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, dari LKA Luhak Rambah, sebagai Panitia, beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan.

“Kegiatan yang kita taja pada hari ini yaitu baik pengukuhan Pengurus  maupun Tepung Tawar Kapolres Rohul bertujuan untuk membina dan mempersatukan anak-keponakan luhak Rambah,” katanya

“Yang terdiri di 4 Kecamatan antara lain, Kecamatan Rambah,  Bangun Purba,  Rambah Samo dan Rambah Hilir,” terang Marjeni yang nota bene Dirut Perusda Rokan Hulu Jaya.

Masih, kata Marjeni,  LKA Luhak Rambah akan bekerja sama dalam setiap permasalahan yang akan terjadi di wilayah Luhak Rambah

“Kemudian, juga  apabila dibutuhkan dalam permasalahan di Luhak lain yang ada di Kabupaten Rohul ini,” tambahnya.

Marjeni menegaskan, dari LKA Luhak Rambah akan bersinergi dengan pihak pihak terkait seperti Pemkab Rohul, TNI Polri serta stakeholder yang ada.

“Untuk membantu dan menciptakan Harkamtibmas  yang benar-benar aman di Wilayah Negeri Seribu Suluk,” ujarny

Di tempat yang sama, Bupati Rohul Dt Setia Amanah, melalui  Asisten II Pemkab Rohul Drs H Ibnu Ulya M Si atas nama Pemerintahan Kabupaten Rohul, mengucapkan selamat kepada  Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH.

“Secara resmi sudah masuk ke dalam Suku Kuti (Anak keponakan dari suku Luhak Rambah),” imbuhnya

Baca Juga:  Galeri Rangkaian Kegiatan Pemkab Rokan Hulu Dalam Rangka Menyambut dan Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H

Kemudian, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK MH, mengucapkan terima kasih telah menerimanya sebagai Kapolres Rohul serta  sebagai anak keponakan dari Luhak Rambah.

“Mari bersama sama kita ciptakan situasi Harkamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Rohul dan secara khusus di Kecamatan yang termasuk Luhak Rambah,” ajaknya.(Nst/rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.