DPP IKJR Gelar Halal Bi Halal, Ratusan Pengurus DPC Menghadiri

Advertorial, Rohul149 views

Rohul:Riaunet.com-Nuansa lebaran idul Fitri 1445 Hijiriyah masih menggema, dalam acara halal BI halal yang digelar DPP Ikatan Keluarga Jawa Riau, Ahad, 28 April 2024 , yang berlangsung di ballroom grand Central.

Ketua DPP Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR), H. Sukiman, yang juga menjabat sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul), bersama Ketua TP PKK Rohul, Hj. Peni Herawati Sukiman, bersama tokoh Jawa Riau, termasuk Ketua KPU Riau, Rusidi Rusdan, dan Ketua Pujakesuma Riau, Muhdi Prasojo, ir.sri Hardono, serta tokoh paguyuban lainnya di Riau.

Kehadiran juga diramaikan oleh sejumlah pejabat Rohul, antara lain Kapolres Rohul, AKBP Budi Setyono, SIK,MH, Sekda Rohul serta para Asisten, Kepala Dinas, Camat, Kades dan Masyarakat.


Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Ir. H. Sri Hardono, MM, menyatakan bahwa jumlah masyarakat suku Jawa di Riau kini mencapai 40 persen. Acara ini dianggap sebagai momentum penting untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara mereka.

“Dengan tema “Ngaturaken Sedaya Kalepatan Kawula Nyuwun Pangapunten” yang berarti saling memaafkan di bulan yang fitri, saya berharap kita semua dapat merajut kebersamaan dan menghapuskan kesenjangan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP IKJR, H. Sukiman, mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran seluruh anggota keluarga besar IKJR di acara tersebut. Ia menekankan pentingnya momen tersebut sebagai ajang untuk memperkuat tali persaudaraan di antara anggota.

“Saya juga mengajak seluruh peserta acara ini untuk menjalin keakraban dan kekeluargaan, serta memperkuat kesatuan dalam membangun organisasi IKJR di Provinsi Riau,” kata Sukiman

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kesetiaan anggota IKJR dalam berbagai event politik, seperti Pemilu Presiden dan Legislatif serta Pilkada serentak. Keberhasilan organisasi ini, menurutnya, bergantung pada kekompakan dan kepercayaan anggota kepada pengurusnya.

Baca Juga:  Ikuti Rakornas bersama Wapres secara Virtual, Bupati H. Sukiman Minta OPD Jalin Koordinasi Turunkan Angka Prevalensi Stunting di Rohul


Acara tersebut tidak hanya menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara anggota, tetapi juga menjadi momentum bagi IKJR untuk berperan aktif dalam pembangunan Provinsi Riau, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Setelah rangkaian kegiatan seremonial, acara dilanjutkan dengan saling bersalam-salaman dan makan bersama, yang semakin mempererat ikatan di antara seluruh peserta Silaturahmi dan Halal Bi Halal IKJR.( Adv/Na )

Komentar