Galang Dana Korban Gempa Sulteng, Sikap PPS dan PPS Patut Ditiru

Berita Aceh236 views

Aceh Utara:Riaunet.com-Aksi cepat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara dalam merespons musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggalan, Propinsi Sulawasi Tengah (Sulteng) dengan mengumpulkan dana yang berasal anggota penyelenggara Pemilu se-kecamatan Syamtalira Bayu dan menyumbangkan mendapat apresiasi.

Ketua KIP Aceh Utara,  Zulfikar,SH menilai langkah penyelenggara Pemilu Kecamatan Syamtalira Bayu patut ditiru Kecamatan lain.

“Itu menunjukkan sikap kepedulian luar biasa PPK dan PPS pada masyarakat yang tertimpa musibah. Kalau hal ini dilakukan para PPK dan PPS di Kecamatan lain,  saya kira bisa jadi budaya yang baik,” puji Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar

Untuk itu,  Zulfikar mengucapkan terima kasih kepada PPK dan PPS Kecamatan Syamtalira Bayu atas respon cepat dan kepeduliannya serta menyerahkan bantuan donasi untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala melalui KIP Kabupaten Aceh Utara. Seraya dia.

juga berharap kepada seluruh anggota PPK di Kabupaten Aceh Utara  menyisihkan pendapatannya ikut menyumbang sehingga terkumpul dalam bentuk uang, guna membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala.

“Mari kita semua penyelenggara harus kompak dan saling membantu terhadap penderiataan masyarakat yang tertimpa musibah,”ajaknya.

Ketua PPK Syamtalura Bayu,  Zubir mengatakan donasi yang terkumpul berasal dari sumbangan dari sekretariat PPK,  PPP dan PPS se- kecamatan Syamtalira Bayu. Dengan jumlah sumbangan terkumpul berkat kerjasama  teman – teman di Kecamatan sebesar Rp2.090.000,dan langsung diserahkan kepada Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar didampingi komisioner dan sekretaris KIP Aceh Utara Hamdani, S.Ag.M.Kom.I pada Jum’at (05/10/2018) di Kantor KIP setempat. 

“Semoga donasi berasal dari aksi pengalangan dana dalam beberapa hari pasca musibah gempa dan tsunami.

Baca Juga:  MERIAHNYA UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE-73 RI TAHUN 2018 DI KOTA LANGSA"

Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami musibah,”katanya. [MI].

Komentar