oleh

Jalankan Program Bermasa, Pemdes Koto Raja Gelar Pelatihan Kader Lansia PTM dan PHBS

Siak Kecil:Riaunet.com~Pemerintah desa (Pemdes) Koto Raja gelar Pelatihan Kader Lansia Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk peningkatan bidang kesehatan di masyarakat, di aula kantor desa Koto Raja Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Rabu (30/11/2022).

Kegiatan ini di buka oleh Camat Siak Kecil Syahan Ady Kusuma didampingi kades Koto Raja Syafril Mustamin Nst dan ketua BPD Koto Raja. Dengan didatangkan 3 narasumber dari pihak kesehatan, yakni Dr, Widya Haryani, Dr Dwi julianika Putri dan Dr, Haroza Sulwati

Dalam sambutan Camat Syahnan memberi apresiasi berbagai kegiatan pelatihan yang terus diselenggarakan oleh Pemdes Koto Raja ini

Dikatakannya bahwa, kegiatan ini sangat penting diadakan mengingat banyaknya para orang tua juga melibatkan peran serta masyarakat dalam rangka deteksi dini, pemantauan dan tindak lanjut dini faktor risiko penyakit tidak menular secara mandiri dan berkesinambungan dalam perilaku hidup bersih dan sehat ini.

“Untuk itu, kita berharap kepada seluruh peserta Pelatihan Kader Lansia PTM, kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Sehingga nanti, akan menghasilkan kader yang handal dan professional, penuh pengabdian dalam melaksanakan tugasnya, serta mengedepankan tugas kemanusiaan,”harap Camat Syahnan.

Sementara itu, Syafril Mustamin Nst, Kades Koto Raja menyampaikan, pelatihan ini merupakan salah satu peran masyarakat Khsusunya kader Lansia PTM dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko Penyakit Tidak Menular yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik nantinya.

“Semoga peserta kader lansia PTM yang mengikuti pelatihan ini dapat memberikan kontribusi yang baik dalam kegiatan kepada masyarakat. Dan pelatihan ini berjalan dengan baik dan lancar hingga sampai selesai,”harapnya

Mudah mudahan para peserta kader lansia PTM dan PHBS yang mengikuti pelatihan ini mampu dan bisa menyerapkan ilmu yang di berikan hingga nanti bisa menyampaikan kembali berbagai ilmu dan informasi yang didapatkan selama pelatihan ini

Baca Juga:  Besok Partai Demokrat Bengkalis Bakal Gelar Ngopi Politik Bersama Kasmarni

Selain itu juga Kades Syafril menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program Bupati Kasmarni dan wakil Bupati H Bagus Santoso agar dalam upaya terwujudnya masyarakat Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

“Untuk itu, kita sangat berharap kepada peserta pelatihan bisa menyerap ilmu apa yang akan di sampaikan nantinya oleh narasumber yang memberi materi tentang PTM dan PHBS. Dan semoga pelatihan ini dapat berjalan dengan baik sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari nantinya,”ujarnya.

Terakhir, kades Syafril ucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dan pemerintah Kabupaten Bengkalis, adanya program dana Bermasa ini sangat membantu dan bermanfaat dalam pembagunan SDM dan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh nasarasumber dari pihak kesehatan tentang pembinaan kader lansia PTM dan tata cara hidup paham dengan PHBS. (Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *