oleh

Polres Siak Gelar Simulasi Pra Pengamanan Pelaksanaan Tour De Siak Tahun 2022

-Siak-68 views

SIAK:Riaunet.com~Irwasda Polda Riau Komisaris Besar Polisi ( Kombes Pol ) Hermansyah, S.H., S.I.K., M.H. bersama KaroOps Polda Riau Kombes Pol R. Kasero Manggolo, M.H., M.Si. pimpin apel gelar pasukan dan simulasi pra kegiatan pengamanan Tour De Siak 2022, di Lapangan Siak Bermadah Kabupaten Siak, Rabu (30/11/2022).

“Sebanyak 2000 lebih personil gabungan akan kita turunkan untuk pengamanan,1500 dari anggota Polri,” kata Kombes Pol Hermansyah.

Personel gabungan yang disiapkan diantaranya, TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Dimana personel akan disiagakan di titik-titik yang dinilai bisa mengganggu balapan sepeda seperti di persimpangan .

Lanjut Kombes Pol Hermansyah menjelaskan untuk tahun ini rute nya berbeda dengan tahun sebelum nya, karena menempuh rute lebih jauh dari Siak menuju Pekanbaru.

“Melewati tiga kabupaten kota, Siak, Pelalawan, Pekanbaru, ini juga sebagai sarana promosi wisata yang ada di Riau”, Jelas Kombes Pol Hermansyah.

Kepada seluruh personil pengamanan Kombes Pol Hermansyah menekankan, bahwa gladi pada hari ini dilaksanakan agar pada hari pelaksanaan Tour De Siak , anggota mengetahui tugasnya masing-masing.

“Walaupun ini Pra kegiatan tapi harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, seperti pada pelaksanaannya nanti.
Jalan yang berpotensi kerawanan di jaga, perwira pengendali berperan disana,” Ujarnya.

Jalan Raya saat balapan sepeda nanti personel akan melakukan pengaman dan pemantauan lintasan, agar para pembalap bisa menjalani perlombaan dengan lancar.

Selain itu, dihimbau kepada masyarakat saat balapan sepada berlangsung hendaknya jangan masuk jalur, karena akan membahayakan pembalap, begitu juga masyarakat.

Ikut hadir pada pelaksanaan hari ini Wadir lantas AKBP Donni Eka Saputra, Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, SIK., Wakapolres Siak Kompol Angga Wahyu Prihantoro, SIK, beberapa pejabat utama Polres Siak dan sebanyak 374 Personel gabungan diantara nya Polri 332 Orang, Satpol PP 32 Orang dan Dishub 10 Orang khusus pengamanan Etape 1 dan 2 ( etape 1 Rute seputaran kota siak dan etape 2 Rute Siak – Pekanbaru. (**)

Baca Juga:  Wabup Siak : Audit Kasus Stunting Sebagai Media Evaluasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *