oleh

Melalui BKK Bermasa, Pemdes Sadar Jaya Gelar Open Turnamen Sepak Bola Sadar Jaya Cup ke lll

Siak Kecil:Riaunet.com~Berkat program dana BKK Bermasa, pemerintah desa Sadar Jaya gelar open turnamen sepak bola Sadar Jaya Cup ke lll antar Club’ se-kecamatan Siak Kecil dalam rangka membangun pemberdayaan masyarakat serta mempererat tali silaturahmi dan menjalin hubungan antara pemerintah desa khususnya desa Sadar Jaya dengan masyarakat, pemuda pemudi dan seluruh unsur masyarakat di kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

Hal ini disampaikan kepala Desa Sadar Jaya Selamat Widodo saat pembukaan secara resmi open turnamen sepak bola Sadar Jaya Cap ke lll, kepada awak media, Rabu (30/11/2022).

Diketahui, open turnamen Sepak Bola ini dimotori oleh Pemdes Sadar Jaya Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, yang akan di ikuti oleh 40 club’ sepak bola se-kecamatan Siak kecil dan gerbang Laksamana.

Selamat Widodo kades Sadar Jaya menyebutkan bahwa, dibukanya open turnamen sepak bola Sadar Jaya Cap ini, hendaknya bisa menjadi ajang silahturahmi yang di perkuat dan persaudaraan yang baik.

Dan juga, disebutkan Selamat, kegiatan ini dilaksanakan ialah, mendukung salah satu program prioritas Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dalam mensejahterakan masyarakat melalui anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) desa Bermasa tahun 2022.

Lanjutnya, turnamen digelar mempererat tali silaturahmi dan agar selalu kompak antara pemerintah desa dan masyarkat dan segenap unsur masyarakat lainya.

“Untuk itu, kita minta seluruh peserta pemain sepak bola agar menjunjung tinggi sportivitas. Menang dan kalah itu hal yang biasa terpenting adalah kebersamaan dalam menyemarakkan tapi persaudaraan dan kedekatan kita satu sama lainya,” ujar kades Selamat

Ditambahkannya, turnamen digelar menggunakan anggaran dari dana bermasa untuk mensejahterakan masyarakat dan dengan adanya hal ini, semakin mempererat tali silaturahmi.

Baca Juga:  Dua Sekolah Dibengkalis Ikuti Tari Kreasi Melayu

“Tidak lupa, kita pemerintah desa dan saya, mewakili masyarakat desa Sadar Jaya mengucapakan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni karena dengan adanya dana BKK Bermasa, kita dari pemerintah desa Sadar Jaya bisa membuat berbagai kegiatan. Salah satunya turnamen sepak bola Sadar Jaya Cup ke lll umum lokal yang diikuti 40 club’ se-kecamatan Siak kecil,”ungkapnya

Ini juga, Selain menjadi ajang silaturrahmi dan memperkokoh persatuan serta semangat pemuda dalam membangun daerah, turnamen ini juga sebagai ajang untuk menggali minat, bakat dan prestasi para pemuda di Sadar Jaya yang diharapkan, dapat dikembangkan untuk mengukir prestasi demi membangun daerah.

Selain itu Kades Selamat juga menyampaikan imbauan dan harapan agar semua pihak yang terlibat dalam turnamen ini, dapat menjaga semangat sportifitas dan menjunjung tinggi kejujuran.

“Ya, jangan lagi kita ikut campur urusan permainan di lapangan. Serahkan pada pihak kompeten dan berwenang, percayakan kepada tim atau panitia yang sudah diamanahkan. Sehingga tidak lagi terjadi gesekan atau keributan, sama-sama kita menjaga, menghormati dan mengedepankan sportivitas. Kami yakin dan optimis, kita mampu menyukseskan acara ini,”pungkasnya.

Sementara itu, Camat Siak Kecil Syahan Ady Kusuma mengatakan, pihaknya sangat mendukung pemerintah desa Sadar Jaya menggelar turnamen sepak bola, karena sangat positif terutama bagi para pemuda dan pemudi.

“Untuk itu, harapan kita bersama pemerintah Kecamatan, kita minta seluruh peserta yang mengikuti open tournament ini agar tetap menjunjung tinggi sportivitas. Jadikan ajang ini tempat bersilaturahmi antara pihak pemerintah desa dengan masyarakatnya dan segenap element masyarakat yang ada di kecamatan Siak Kecil khususnya Kabupaten Bengkalis pada umumnya,”pintanya.

Acara di hadiri, Camat Siak Kecil Syahan Ady Kusuma, Plh Kapolsek Siak Kecil Ipda Andriyanto SH, Kepala desa Sadar Jaya Selamat Widodo, Ketua BPD dan anggota, perangkat desa, kaur ,staf kepala dusun, RT/RW dan masyarakat desa Sadar Jaya beserta tamu undangan lainnya. (Andi)

Baca Juga:  Tampa Kenal Lelah, Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Terus Gelar Sosialisasi Bahaya Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *