JELANG IDUL ADHA, BABINSA 06/DAM PANTAU HARGA BAHAN POKOK

Berita Aceh177 views
Aceh Timur:Riaunet.com~Babinsa Ramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur Serda Darlianto turun ke Pasar melaksanakan pengecekan harga sembako jelang Hari Raya Idul Adha, bertempat di Desa Peukan Idi Cut, Kecamatan Darul aman, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (19-08-2018) pagi.

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut atas arahan Komandan Koramil 06/Dam Kapten Inf Irwansyah, agar supaya seluruh Babinsa melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga Sembako yang ada diwilayah Ramil 06/Dam, terutama stock sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar-pasar tradisional.

Kapten Irwansyah melalui Serda Darlianto mengatakan hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama harga-harga yang mengalami kenaikan yang drastis jelang Idul Adha ini, misalnya cabai, bawang merah dan harga daging sapi, dalam rangka deteksi dini agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional, Jelas Darlianto.

Darlianto juga melakukan komunikasi dengan para pedagang yang ada di pasar meminta supaya para pedagang tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang berkurang, agar daya beli masyarakat tidak berkurang.

‘Dan kepada para pedagang tidak menimbun sembako, karena perbuatan menimbun sembako nantinya akan meresahkan warga sekitar, pungkas Babinsa yang bertubuh gempal itu,”katanya berharap. [MI].
Baca Juga:  KADIN Diminta Tarik Investor dan Dorong Potensi Ekonomi

Komentar