Ketua TP PKK Bireuen, Hj Fauziah,S,Pd : Bangun Rumah Warga Miskin Gunakan Dana Pribadi

Berita Aceh200 views

Bireuen:Riaunet.com~Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bireuen Hj Fauziah,S.Pd dengan dana pribadinya membangun satu unit rumah tipe 30 untuk Muhammad Yakob (82), warga miskin di Dusun Kuta, Desa Alue Pineung, Kecamatan Makmur yang tinggal di gubuk reot sendiri tanpa ada keluarganya.

Hj Fauziah yang juga isterinya Bupati Bireuen Sabtu (25/8) datang ke lokasi rumah Muhammad Yakob bersama rombongan sekaligus membawa sejumlah material serta semen dan pasir kerikil dan meminta ditunjukkan di mana lokasi rumah baru dibangun.

Setibanya di lokasi rumah Muhammad Yacob Ibu Hj Fauziah yang terkenal sangat sosial mengatakan sungguh menyedihkan sudah tua,sendiri lagi menempati rumah reot berdinding batang pinang, lantai tanah dan beratap daun rumbia.

“Saya sangat terharu bercampur sedih melihat kakek yang sudah tua apalagi sendiri hidup di rumah yang sudah sangat sangat tidak layak.” Ungkap Ibu HJ Fauziah.

Kakek Muhammad Yacob dengan mata berkaca-kaca mengatakan kepada Hj. Fauziah, “Saya sudah 30 tahun lebih menempati rumah reot ini dan beberapa tahun terakhir, katanya, tak terhitung lagi berapa kali orang yang datang memotret rumah saya, meminta foto copi KTP dengan janji membangun rumah. Namun hanya Ibu yang membuat.” Katanya

“Saya tidak mengingatnya sudah berulangkali datang mereka entah siapa sayapun tak ingat lagi meminta KK dan KTP saya akan tetapi entah untuk apa tidsak tahu.”sebutnya.

Menurutnya ia selalu dibantu tetangganya Hasanah sementara isterinya sudah lama meninggbal yaitu padea 1982. Muhammad Yacob mengatakan ia mempunyai 4 anaknya dan semua sudah menikah.

Anaknya, kata M Yacob jangankan untuk membantu dirinya yang jauh dari tempat tinggbalnya untuk kebutuhan keluarga mereka saja tidak morat marit dan tak cukup.

Baca Juga:  Perkuat Solidaritas, Muspika Lhoksukon Gelar Apel Bersama

Hj Fauziah dalan keterangannya kepada wartawan menyebutkan, dirinya mengetahui keberadaan rumah tidak layak huni tersebut berawal dari media sosial Facebook, kemudian langsung menelusuri kebenaran postingan di Medsos itu.

Dan setelah kami telusuri sekaligus mengunjungi langsung dan ternyata sangat menyedihkan dan memang harus segera kita bantu.

Disebutkan, sebaik melihat di gubuk reot tersebut hanya tinggal Tgk Muhammad Yakob sendiri rumahpun tidak layak maka kami membuat rumah baru yang layak huni untuk kakek Muhammad Yakob. [MI].

Komentar