Lupa Matikan Kompor, Rumah Penjual Ikan Ludes Terbakar

Berita Aceh170 views
Aceh Utara:Riaunet.com-Kejadian kebakaran melanda sebuah rumah warga di Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara Propinsi Aceh. Diduga, penyebab terjadinya kebakaran akibat pemilik rumah lupa mematikan kompor gas di rumahnya.

Kapolres Aceh Utara,  AKBP. Ian Rizkian Milyardin, S.IK melalui Kapolsek Tanah Luas,  AKP. Nurmansyah menyebutkan musibah terjadi kebakaran di Gampong Bayi Kecamatan Tanah Luas Kamis (30/08/2018) pukul 23.00wib.

“Informasi terjadinya kebakaran ini baru dilaporkan oleh Geuchik desa tersebut pada hari Jum’at, 31 Agustus 2018, sekira pukul 15.30 wib menyebabkan satu rumah berkonstruksi kayu, dinding kulit rumbia serta beratap daun rumbia hangus terbakar,”ujar Nurmansyah dalam keterangannya kepada awak media Jum’at Malam.

Nurmansyah menjelaskan, insiden kebakaran bermula ketika Armayanti (24) istri Tataruddin  memasak nasi dengan menggunakan mompor gas. Sedangkan Tataruddin  (30) belum pulang ke rumah dari berjualan ikan di Kecamatan Syamtalira Bayu.

Selanjutnya sdri Armayanti keluar rumah  bersama dua orang anaknya dengan tujuan pergi ke rumah tetangga yang akan mengadakan pesta berjarak krg lebih 150 meter.

Saat itu sdri Armayanti tidak ingat mematikan kompor, kemudian sekitar pukull 21.00 wib dari rumah tetangganya sdri armayanti pergi ke rumah orang tuanya yang letaknya bersebelahan dengan rmhnya jaraknya sekitar 10 meter. Ketika itu sdri armayanti tidak ingat jika kompor di dalam rumahnya belum dimatikan.

Sekitar pukul 23.00 wib sdri Armayanti duduk di dalam rumah orang tuanya bersama 2 orang anaknya, tiba – tiba ianya mendengar suara letusan dari arah rumahnya sehingga mencari sumber suara.

Begitu dicek,   rumahnya telah terbakar dan api telah keluar dari bagian atap rumahnya Armayanti tidak sempat menyelematkan pakaian serta benda apapun dari dalam rumahnya.

Baca Juga:  Pentingnya Pendidikan Politik Untuk. Tegaknya Pondasi Demokrasi
“Namun tidak ada laporan korban jiwa akibat kebakaran tersebut, sedangkan kerugian diperkirakan dua puluh juta rupiah dan dilokasi kebakaran telah dipasang police line,  “rincinya. [MI].

Komentar