Mahasiswa UMRI Ciptakan Produk Jam Dinding Dari Ampas Tebu

Pekanbaru:Riaunet.com~ Tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dari Jurusan Fisika Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) berhasil mengolah serat tebu menjadi jam dinding. Sabtu (11/08/2018).

Tim yang beranggotakan 5 orang yakni, Riri Gusfita, Novianas Hafidz,Juwita Wati, Yogie Muharman Lubis dan Adi Firmansyah berhasil mengolah ampas tebu menjadi jam dinding.

Awalnya ingin memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai dan juga memiliki manfaat. Kami pun bertemu dengan ampas tebu,ujar Adi.

Selain dikarenakan ampas tebu tidak terolah dan terbuang sia-sia, kami juga menemukan ampas tebu sangat baik untuk dijdikan bahan baku papan partikel. Ujarnya lagi.

Terkait inovasi tersebut, Tim Program kreatifitas mahasiswa (PKM) Fisika Universitas Muhammadiyah akan berkompetisi di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-31 pada tanggal 28 Agustus 2018 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

“kami berharap, JST tidak hanya sampai di ajang kompetisi dalam Pimnas saja, namun kami berharap JST mampu bergerak mandiri, sehingga bisa menjadi usaha yang menghasilkan profit bagi kami kedepannya,” tutup Adi.[rls]

Baca Juga:  Solidaritas Pers Indonesia Riau Tidak Dipimpin Oleh Seorang Ketua

Komentar